UPTD Pelabuhan Capai PAD Rp 1 M – FAJAR Sultra
News

UPTD Pelabuhan Capai PAD Rp 1 M

KIRIANKabid-Darat-Erik-2

KENDARI – Pelabuhan Penyeberangan Amolengo-Labuha jadi sentral pendapatan baru bagi daerah. Terbukti setelah diresmikan oleh zaman Menteri Perhubungan, Ignasius Jonan, pada Februari lalu, hingga saat ini berhasil menghimpun pundi pendapatan mencapai Rp 1 miliar.

Erik Hibali

Menurut Kepala UPTD Pelabuhan Penyeberangan, Erik Hibali, pelabuhan tersebut bukan hanya menunjang kelancaran moda transportasi darat ke laut, namun juga tumbuh sentral ekonomi baru dan pendapatan pemerintah daerah.

Meskipun milik pemerintah pusat yang dioperasikan melalui Dinas Perhubungan Dan Kominfo Sultra, namun daerah mendapatkan bagi hasil dari apa yang dihasilkan.

“Kita bersyukur, hingga saat ini bisa mengumpulkan sejak pengoperasian sudah mencapai Rp 1 miliar,” kata Erik belum lama ini.

Jumlah trip pada awal pengoperasian sebanyak dua kali trip yakni dua kali dari sisi dermaga Amolengo Konawe Selatan dan dua sisi dari dermaga Labuhan Buton Utara. Sedangkan pada saat hari-hari besar seperti Hari Raya Idulfitri dan Idul Adha, bertambah hingga delapan trip.

Sementara, tarif untuk penumpang per satu kali penyeberangan Rp 12 ribu. Sedangkan untuk kendaraan bermotor dibagi beberapa tipe kendaraan, mulai dari Rp 37 ribu hingga Rp 1 juta. (r3/b/put)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top