Pejabat Lama Terancam Diganti – FAJAR Sultra
News

Pejabat Lama Terancam Diganti

6-lukman-abunawas

KENDARI – Pengisian jabatan pada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baru di lingkup Pemprov Sultra, diperkirakan tuntas pada pertengahan Desember 2016. Tapi tidak semua pejabat eselon II masih menempati jabatannya yang lama. Bisa saja dipertahankan dan juga tidak.

Lukman Abunawas

Pasalnya, Gubernur Sultra, H Nur Alam tetap akan mengevaluasi tentang pantas dan tidaknya untuk dipertahankan.

“Akan dievaluasi pejabat yang lama. Kalau sudah tidak cocok kita akan fit and propertes kembali mereka,” jelas Sekda Provinsi Sultra Lukman Abunawas, belum lama ini.

Apalagi, menurut jendral pegawai ini, jika hasil evaluasi pejabat eselon II dilingkup SKPD yang saat ini menduduki jabatan sudah tak lagi cocok menduduki jabatan sebelumnya, maka akan dilakukan evaluasi, ataupun pergantian pejabat baru.

Setidaknya ada 44 pejabat eselon II yang akan kembali dievaluasi. Apakah semuanya masih layak atau terpaksa diganti yang baru. Namun, evaluasi akan akan dikambalikan ke Gubernur Sultra sebagai pejabat pembina kepegawaian didaerah yang berhak mengangkat dan memberhentikan pegawai.

“Kita akan evaluasi secapatnya. Karena kan perda OPD nya sudah selesai, tingga kita tunggu perampungan evaluasi peraturan gubernur terkait struktur organisasi yang baru di Dirjan Organisasi Kemendagri,” katanya.

Dia memperkirakan evaluasi tidak akan berjalan lama. Meskipun berdasarkan syarat dan aturan dievaluasi selama 14 hari kerja. Tetapi evaluasi bisa lebih cepat dari biasanya.
Dalam OPD baru tahun 2016, masih kata dia penentuan tipe perangkat daerah baik dinas, badan dan biro pengisian perangkat organisasinya mengaju pada tipe. Jika instansi yang bersangkutan merupakan tipe A, maka ada sekitar lima kepala bagian, menyusul tipe B, berada dibawahnya. (r3/b/put)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top