KONI Janji Januari Bonus Atlet Cair – FAJAR Sultra
News

KONI Janji Januari Bonus Atlet Cair

KENDARI – Ketua KONI Sultra Lukman Abunawas memperkirakan bonus atlet dapat cair pada Januari 2017 mendatang. Dengan alasan, jika Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2017 telah ditetapkan.

Meskipun dirinya tidak merinci secara keseluruhan, berapa jumlah anggaran bonus yang dianggarkan dalam APBD induk 2017, tetapi katanya telah dianggarkan.

“Insya Allah bonus bisa cair Januari 2017. Pokoknya kalau sudah ditetapkan APBD 2017, maka Januari sudah bisa cair,” janji Lukman memastikan, Minggu (4/12) usai membuka salah satu turnamen di Konsel.

KONI Sultra sendiri mengusulkan anggaran untuk pembinaan atlet tahun 2017 sebesar Rp 7 miliar. Hanya saja, baru berupa konsep dan belum final berapa jumlah anggaran yang akan disetujui pada saat penetapan APBD.

Tetapi dirinya memastikan jika dari anggaran Rp 7 miliar tersebut, memprioritaskan anggaran bonus atlet yang berhasil memboyong mendali di Pekan Olahraga Nasional (PON) di Jawa Barat beberapa bulan lalu ini. Dimana, Sultra meraih enam mendali emas, empat mendali perak dan empat perunggu.

Sementara, KONI Sultra menjanjikan sebelumnya akan memberikan bonus yang cukup besar bagi penerima medali yang telah berjuang di PON.

Setidaknya, untuk peraih mendali emas dijanjikan bonus Rp 100 juta, perak Rp 75 juta dan perunggu Rp 50 juta. Sehingga total anggaran khusus untuk bonus atlet sekira Rp 1 miliar lebih.

Disisi lain, anggaran Rp 7 miliar direncanakan untuk anggaran Kerjunas remaja. Hanya saja, anggaran yang direncanakan dalam APBD belum ditetapkan. (r3/b/ags)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top