KUA-PPAS Butur Segera Diserahkan – FAJAR Sultra
News

KUA-PPAS Butur Segera Diserahkan

Baruu-sekda-butur-drs-baharuddin-Foto-Aljalilu

BURANGA – Rencana Penyerahan KUA-PPAS tahun 2017 dari Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kabupaten Buton Utara (Butur) ke DPRD daerah setempat akhirnya menuai kejelasan. Direncanakan akan mulai dilakukan pada Senin (5/12) beberapa hari kedepan.

Drs Baharuddin

Ketua TAPD Butur, Drs Baharuddin mengatakan terkait dengan penentuan waktu yang direncanakan tersebut, sudah dikonsultasikan dengan pihak DPRD setempat.

“Jadi untuk hal itu (Penyerahan-Red) jika tidak ada aral rintangan kita rencanakan Senin. Sementara ini lagi proses perampungan data,” kata Baharuddin saat dikonfirmasi diruang kerjanya, Jumat (2/12).

Sedikit terlambatnya penyerahan dokumen KUA-PPAS itu sebagaimana dijelaskan Baharuddin disebabkan adanya perubahan nomenklatur dari Organisasi Perangkat Daerah sesuai PP Nomor 18 tahun 2016.

“KUA-PPAS ini mengikuti OPD baru. Sementara beberapa OPD baru itu belum ada pejabatnya sehingga kami dari tim anggaran yang mesti melakukan estimasi peruntukan anggarannya,” jelasnya.

Baharuddin pun memastikan jika dirinya merasa optimis dengan waktu yang tinggal beberapa hari lagi di bulan ini untuk dapat menyelesaikan semua itu dengan tepat waktu. “Saya pikir meski sedikit terlambat bila dibanding daerah lain di Sultra kita bisa menyelesaikannya dengan tepat waktu,” tegasnya.

Ketua DPRD Butur Muhamad Rukman Basri Zakariah ikut membenarkan rencana dimaksud. “Iya, rencananya Senin ini mulai akan diserahkan ke dewan untuk selanjutnya dibahas,” imbuhnya (m3/b/hum)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top