Pasien DBD RSUD Wakatobi Meninggal Dunia – Fajar Sultra
News

Pasien DBD RSUD Wakatobi Meninggal Dunia

WAKATOBI – Dewi Rahayu, bocah 4 tahun, pasien DBD asal Kecamatan Tomia akhirnya dinyatakan meninggal dunia, Jum’at (2/12/2016) pagi. Bocah itu meninggal setelah menjalani perawatan intensif di RSUD Kabupaten Wakatobi selama sehari semalam.

Siti Halimah, nenek korban menceritakan, awalnya korban diserang demam tinggi pada Sabtu ( 27/11/2016) lalu. Namun, setelah tiga hari kemudian, tepatnya Selasa (30/11/2016) barulah korban dilarikan ke Puskesmas terdekat yang ada Pulau Tomia.

Jenazah Dewi Rahayu, bocah 4 tahun Korban DBD terbaring kaku diruang ICU RSUD Kabupaten Wakatobi di kelilingi keluarga.

Setelah sehari dirawat, Dokter kemudian menyarankan agar pasien dirujuk ke RSUD Kabupaten Wakatobi mengingat hasil pemeriksaan, pasien positif diserang penyakit DBD.

Namun naas, baru sehari semalam dirawat di RSUD, pasien bernama lengkap Dewi Rahayu Raismadi ini akhirnya menghembuskan nafas terakhir dan jenazahnya langsung di pulangkan ke Tomia menggunakan Speed Boat ambulance laut milik Pemda.

Anggota DPRD komisi III, Hj. Safia mengaku prihatin dengan kejadian yang telah merenggut nyawa bocah malang ini. Diapun berharap agar Pemda lebih intens lagi melakukan sosialisasi tentang cara pencegahan dan penanganan DBD kepada masyarakat.

” Hasil komunikasi saya barusan dengan pihak puskesmas Tomia, saat ini sudah ada pegawai Dinas Kesehatan Kabupaten yang sementara melakukan fogyng di wilayah sekitar rumah korban,” imbuh anggota dewan fraksi Partai Indonesia Bersatu (PIB) itu saat di temui RSUD Wakatobi.(p14/b/hum)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top