Pesilat SKO, Berlatih di Perguruan – FAJAR Sultra
News

Pesilat SKO, Berlatih di Perguruan

KENDARI – Sejumlah pesilat Sekolah Menengah Atas Negeri Keberbakatan Olahraga (SKO) Provinsi Sultra, diam-diam berlatih di berbagai perguruan yang ada di Kota Kendari. Fasilitas yang tidak memadai di sekolah, menyebabkan sejumlah siswa memilih mengikuti kegiatan ekstrakurikuler di luar sekolah. Hasilnya, pada Pekan Olahraga Kota (Porkot) Kendari 2016, sejumlah siswa SKO ini berhasil merebut sebagian besar medali.

Tercatat, sebanyak 18 siswa SKO berhasil meraih prestasi pada Porkot lalu. Pada dua kelas, remaja dan dewasa, siswa SKO Sultra mendominasi perolehan medali. Malah, hampir setiap nomor pada dua kelas ini, diwarnai oleh keterlibatan siswa SKO.

“Mereka bagus, sejauh ini mereka saya lihat bisa maksimal di Porkot lalu. Mereka, selain di sekolah juga berlatih di sejumlah perguruan,” kata pelatih Silat SKO, Adam Malik, pekan lalu.

Dikatakannya pula, perguruan yang menjadi pusat latihan siswa SKO, yakni, Perisai Putih dan Pagar Nusa. Kedua perguruan ini, dikatakan Adam Malik, cukup memiliki peralatan latihan. Sehingga, siswa bisa berlatih dengan bebas bersama sejumlah senior dan atlet dewasa.

“Kedepan, kita upayakan mereka bisa berbuat lebih baik lagi, sehingga tidak semata-mata berharap dengan materi yang diterima di sekolah tetapi dari latihan di luar sekolah juga,” lanjut Adam Malik.

Diketahui sebelumnya, pada Porkot lalu, ada 23 kelas dewasa dan remaja. Dari kelas sebanyak ini, 18 kelas diantaranya diikuti oleh atlet SKO Sultra. Seluruh kelas yang diikuti, siswa SKO rata-rata meraih medali perak dan perunggu. Pada sejumlah kelas dewasa, siswa SKO mampu meraih medali emas.(r5/b/hum)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top