Unsultra Genjot Pelayanan Prima – Hacked by TryDee
News

Unsultra Genjot Pelayanan Prima

KENDARI – Guna meningkatkan pelayanan yang prima kepada mahasiswa maupun masyarakat, Universitas Sulawesi Tenggara menggelar workshop pelayanan prima dan taat azas di gedung Rektorat Unsultra, Sabtu (3/12).

Acara tersebut dihadiri oleh para civitas akademisi Unsultra, seperti pegawai dan staf kampus.

Penyampaian materi Workshop Pelayanan Prima dan Taat Azas oleh Rektor Unsultra Prof Andi Bahrun bersama pegawai dan Staf lingkup Univrsitas Sulawesi Tenggara, Sabtu (3/12).

Rektor Universitas Sulawesi Tenggara Prof Andi Bahrun mengatakan, kegiatan workshop pelayanan prima dan taat azas merupakan kebutuhan prioritas dalam rangka meningatkan kualitas pelayanan. Pelayanan yang baik akan berujung pada kepuasan pelanggan, baik itu pelanggan eksternal maupn internal.

“Dengan pelayanan yang pima dan taat azas, pelanggan akan merasa puas, citra Unsultra semakin baik sehingga angka partisipasi masyarakat akan meningkat,” ungkapnya.

Selain itu, lanjut dia, bila pelayanan dilakukan secara baik, maka Unsultra akan melahirkan lulusan dan alumni yang berkualitas. Siap bersaing pada level regional, nasional bahkan internasional.

Tentunya untuk mewujudkan itu semua, pegawai dan staf harus berintegritas. Pihaknya berharap pegawai dan staf harus berfikir yang benar, berbuat yang benar dan berbicara yang benar, sehingga trush akan muncul ke publik.

Sementara itu, selain penekanan pelayanan prima, pihaknya juga melakukan penekanan taat azas, agar apapun yang dilaksanakan istitusi itidak melanggar aturan dan tidak melanggar hukum.

“Jangan sampai lulusan berimplikasi hukum. Bila menjalankan praktek tanpa taat azas,bisa menurunkan citra Unsultra di mata publik. Kami menginginkan Unsultra yang berkualitas dan mendapat hati masyarakat, terutama dalam komitmen kami yaitu kepuasan,” jelasnya.

Lanjutnya, adanya pelatihan seperti ini berharap para peserta mulai dari rektor, wakil rektor dan pengurus lembaga benar-benar memahami, pentingnya berintegritas dan memberikan pelayanan yang baik.

Pihaknya menyadari, saat ini pelayanan belum 100 % baik, namun secara perlahanan akan coba diwujudkan. Tahun ini dibuktikan dengan peningkatan jumlah mahasiswa yang sangat signifikan sekitar 200 %.

“Ini adalah tren positif, kedepannya, pada bulan ini juga, kami akan mengadakan workshop pekerti, utamanya kualitas pelaksanaan perkuliahan, semua dosen akan di ikutkan. Tentunya untuk peningkatan kualitas belajar mengajar,” terangnya.

Unsultra saat ini memiliki branding, yaitu santun dalam beretika, elok dan nyaman, sejahtera dan harmonis, keratif dan inovasi serta ramah dan berdaya saing.
“Branding sudah ada, tinggal bagaimana para staf bersama pimpinan mengaktualisasikan, sehingga betul-betul masyarakat bisa melihat, bisa merasakan dan menikmati dampaknya,” pungkasnya. (rst)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top