Hari Ini, Finalis Puteri Indonesia Sultra Masuk Karantina – FAJAR Sultra
News

Hari Ini, Finalis Puteri Indonesia Sultra Masuk Karantina

KENDARI – Hari ini, Selasa (6/12), sekira 17 finalis Puteri Indonesia mulai memasuki masa karatina selama tiga hari di Hotel Grand Clarion Kendari mulai tanggal 6–9 Desember 2016. Ke-17 finalis ini berasal dari beberapa kota dan kabupaten yang ada di Sultra.

Hal ini diungkapkan Ketua Panitia Pemilihan Puteri Indonesia (PPI) Daerah Sultra, Indah Astryani.

Audisi Pemilihan Putri Indonesia (PPI) tingkat Kota Kendari beberapa waktu lalu. (Insert: Indah Astriyani).

“Sesuai dengan jadwal, para finalis dari berbagai kota kabupaten se-Sultra ini sudah masuk karantina. Dalam masa karantina tersebut para finalis akan diberikan materi-materi pembekalan mulai dari pengetahuan umum, gambaran singkat tentang PPI itu sendiri hingga pengetahuan tentang kepariwisataan,” jelasnya.

Pada hari pertama masa karantina, seluruh finalis akan mendapatkan materi dari beberapa pihak yang telah ditunjuk. Antara lain materi dari Gubernur Sultra Nur Alam tentang pengembangan potensi daerah.

Kemudian yang berkaitan dengan pariwisata juga akan disampaikan oleh pihak Dinas Pariwisata mengenai potensi wisata daerah khususnya potensi wisata yang ada di Sultra.

“Termasuk juga ada materi dari Sekda Provinsi tentang pengembangan usaha daerah dan ibu gubernur Tina Nur Alam tentang peranan wanita dalam pengembangan daerah serta materi penanggulangan bahaya narkoba oleh pihak BBN Kota Kendari. Tentunya kami sangat berharap para finalis mengikutinya dengan serius sehingga apa yang disampaikan oleh pemateri tersebut dapat bermanfaat bagi pengembangan pribadi para finalis tersebut,” jelasnya.

Agenda lain dari masa karantina para finalis Puteri Indonesia Sultra adalah melakukan anjangsana di Panti Asuhan dan RSJ Kendari serta beberapa kunjungan diantaranya Kantor Bahasa, Kantor Walikota Kendari serta sejumlah relasi sekaligus sponsor utama PPI yang digelar Harian Rakyat Sultra.

“Termasuk para finalis akan berkunjung ke Polda Sultra sekaligus menerima materi pembekalan langsung dari Kapolda Sultra,” ujarnya. (m2/b/din)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top