Ketua KONI Harus Rombak Pengurus – FAJAR Sultra
News

Ketua KONI Harus Rombak Pengurus

KENDARI – Ketua DPRD Sultra, Abdurrahman Shaleh, menyarankan kepada Ketua KONI Sultra, Lukman Abunawas, keharusan merombak pengurus organisasi yang dipimpinnya. Dikatakannya, setiap organisasi olahraga, menginginkan keberhasilan. Setelah kegiatan seperti even lokal atau nasional, pasti pimpinan harus melakukan evaluasi untuk mengetahui kekurangan dan kelebihan.

“Saya tidak pungkiri, tapi ketua KONI Sultra melakukan yang terbaik pada PON XIX lalu. Dia sudah berbuat baik dengan maksud dan hasil yang baik pula, namun saya pikir perombakan pengurus dalam organisasi perlu,” kata Abdurrahman Shaleh, Senin (5/12).

Dikatakannya pula, selama persiapan PON XIX lalu, pihaknya sudah empat kali melakukan rapat dengan KONI. Rapat ini, untuk membahas kekurangan selama Pelatda PON terkait makanan dan peralatan. Sehingga, dikatakan Ketua Pengprov Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Sultra ini,” wajar jika menempatkan pengurus yang tepat.

“Atlet juga, tidak akan berkembang ketika organisasi tidak bagus. Dalam artian, the right man in the right place. Artinya oran-orang tepat untuk bekerja di KONI memang harus jadi perhatian,” kata Abdurrahman Shaleh.

Terkait rapat antara DPRD dan KONI Sultra selama Pelatda, diakui Ketua Komisi IV DPRD Sultra, Yaudu Salam Ajo. Dikatakannya, rapat ini mengenai pembahasan makanan dan peralatan. Pihaknya juga menyarankan kepada Ketua KONI, jika pengurus tak becus, segera diganti.

“Kalau sudah tidak bagus, untuk apa dipelihara,” kata Yaudu Salam Ajo, ditemui beberapa waktu lalu.

Sebelumnya, Ketua KONI Sultra, menyatakan akan merombak sejumlah pengurus. Namun, belum diketahui siapa-siapa yang akan bergeser dari posisinya semula. Pihaknya juga belum menentukan waktu yang tepat terkait rencana perombakan.(r5/a/hum)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top