Patuna Travel Ekspansi di Sultra – FAJAR Sultra
News

Patuna Travel Ekspansi di Sultra

Patuna-1024x1024

KENDARI – Patuna Travel, sebuah travel yang bergerak untuk haji dan umrah melakukan ekspansi di Sultra. Kota Kendari menjadi yang pertama membuka perwakilan sejak 2014. Kini, Patuna Travel membuka dua kantor perwakilan lagi di Kabupaten Kolaka Timur dan Muna.

Manager Patuna Travel Perwakilan Kendari, Rustam menjelaskan, peminat umrah dan haji di Sultra terus meningkat setiap tahun. Ini yang menjadi alasan Patuna membuka perwakilan di Sultra. Sejak 2014 Rustam menyebut jumlah jemaah haji yang diberangkatkan Patuna Travel sudah mencapai 30 orang dari berbagai daerah di Sulawesi.

Bupati Konawe Selatan Surunuddin Dangga, menjadi salah satu jemaah yang berangkat umrah ke Tanah Suci Mekkah melalui Patuna Travel.

“Bukan hanya Sulawesi Tenggara (Sultra), kami juga melayani masyarakat di luar Sultra seperti Makassar, Palu, Manado, Ambon dan lain-lain. Kebanyakan yang mengikuti haji melalui Patuna berasal dari Pegawai Negeri Sipil (PNS), karyawan swasta, dan BUMN,” ungkap Rustam, Sabtu (3/12).

Dia bilang, siapa saja yang mendaftar umrah dan haji, baik di Sultra maupun di luar Sultra, Patuna tetap siap menfasilitasi masyarakat dengan memberikan pelayanan terbaik dan banyak kemudahan yang didapatkan.

“Target di 2017, akan kami berangkatkan sekira 100 jemaah haji. Target ini sangat besar. Kami akan melakukan banyak sosialisasi pengenalan Patuna ke masyarakat agar menjadikan Patuna sebagai pilihan utama saat berangkat haji maupun umrah,” ucapnya.

Rustam menambahkan, setiap transaksi di Patuna, sang calon jemaah umrah dan haji dikenakan biaya. Khusus haji Rp94 juta. Jumlah ini merupakan promo dari Patuna. Setelah mendaftar, calon haji diberangkatkan 6 tahun kemudian.

“Jika mendaftar 2017 ini, nanti 2023 baru diberangkatkan. Syarat terpenting yang harus dimiliki bakal calon haji adalah paspor dan kartu kuning. Syarat lain berlaku umum. Kami selalu memudahkan peserta haji dan umrah untuk mendaftar. Jika ingin mengetahui semua persyaratan itu, silakan datang di kantor perwakilan Patuna Travel Syeh Yusuf Kendari,” tutupnya. (p9/b/aji)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top