Wagub Sangkal Adanya Dugaan Pungli – FAJAR Sultra
News

Wagub Sangkal Adanya Dugaan Pungli

KENDARI – Wakil Gubernur Sultra HM Saleh Lasata menyangkal adanya indikasi dugaan pungutan liat pada tiga instansi jajaran Pemprov Sultra, yakni di Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda), Biro Layanan Pengadaan (BLP) Barang dan Jasa Pemerintah, serta di Badan Koordinasi Penanaman Modal Daerah dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BKPMD PTSP).

Saleh Lasata

Sebelumnya, indikasi dugaan pungli itu diungkapkan Sekda Provinsi Sultra Lukman Abunawas, baru-baru ini.

Namun, indikasi tersebut menurut Wakil Gubernur HM Saleh Lasata baru berupa perkiraan. Dimana, instansi yang melakukan langsung pelayanan publik dimungkinkan rawan terjadi pungli.

“Jadi yang disebutkan Pak Sekda itu, belum dugaan ya. Apalagi temuan, belum ada yang sampai kesana. Itu (tiga instansi) baru kemungkinan saja, terjadi rawan pungli. Karena mereka langsung berkaitan dengan pelayanan publik,” sangkal HM Saleh Lasata, usai menghadiri rapat paripurna di DPRD Sultra, Senin (5/12).

Untuk memastikan itu, dia mengklaim telah mengecek sendiri. Jika belum ada indikasi pungli yang ditemukan dijajaran Pemprov Sultra. Meskipun dia mengakui jika beberapa instansi dimungkinkan rawan terjadi pungutan liar.

Tetapi, hingga kini mantan Ketua DPRD Sultra belum mendapatkan laporan jika sudah ada temua dugaan pungli.

“Hanya baru ada beberapa instansi yang rawan. Seperti Dispenda, BLP, BKPM dan PTSP serta PU, dan beberapa instasi lainnya yang langsung berkenaan dengan pelayanan publik,” kata Pembina Tim Saber pungli Provinsi Sultra itu.

Sejauh ini, pasangan Gubernur Nur Alam ini belum menerima hasil kerja tim sapu bersih (saber) pungli. Walapun, telah bekerja, tetapi belum ada hasil yang pasti. (r3/b/ags)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top