Suami Bunuh Istrinya – Fajar Sultra
News

Suami Bunuh Istrinya

KOLAKAPOS, Tirawuta–Entah apa yang merasuki pikiran Karman (44) warga kelurahan Ladongi Kecamatan Ladongi sehingga tega membunuh istrinya sendirinya Hasnia (35) hingga tewas. Kejadiannya, Minggu (4/12) sekitar pukul 11 : 00 WITA bertempat di Lingkungan V Kelurahan Ladongi Kecamatan Ladongi Kabupaten Kolaka Timur.

Berdasarkan saksi mata, Ati yang merupakan warga setempat menuturkan, awalnya dirinya lagi mengerjakan pekerjaan ibu rumah tangga. Namun tiba-tiba ia dikagetkan dengan teriakan dari luar rumah yang seakan-akan ada yang lagi bertengkar atau terjadi perkelahian. Karena merasa penasaran, iapun akhirnya langsung meninggalkan pekerjaannya sehingga langsung keluar rumah lantaran penasaran. Ketika ia keluar, ternyata suara tersebut datangnya dari rumahnya Hasnia.

Setelah itu, Ati bersama beberapa warga lainnya langsung mendatangi rumah korban yang jaraknya tidak jauh dari rumahnya. Setelah tiba di rumah korban tepatnya di dapur rumah korban, mereka langsung melihat Karman sementara memegang parang dan darah sudah berhamburan.

“Setelah kami lihat darah, kami langsung berteriak minta tolong kepada warga sekitar, sehingga warga makin banyak yang berdatangan,” ungkapnya.

Lain halnya dengan Adi Reski warga setempat yang datang dan mengintip langsung melalui dinding rumah pelaku yang terbuat dari kayu, tepat di kamar pelaku. Dia mengaku melihat langsung pelaku menindis korban sementara memegang parang yang masih tertancap di leher. “Tadi saya lihat pak langsung pak,” jelasnya.

Setelah kejadian tersebut terjadi, pihak kepolisian langsung datang. Yakni jajaran anggota polisi dari Polsek Ladongi untuk menangkapnya. Proses penangkapanpun awalnya tidak berjalan mulus. Sebab, pelaku seakan-akan tidak mengindahkan perintah dari jajaran Polsek Ladongi.
Karena meski jajaran anggota Polsek Ladongi sudah memperingatkan pelaku untuk melepas parangnya dari pegangannya, pelaku tidak melepaskannya. Akibatnya, anggota Polsek Ladongi memberikan tembakan peringatan kepada pelaku. Setelah ada peringatan penembakan, akhirnya pelaku langsung melepaskan parangnya, sehingga anggota polsek Ladongi berhasil menangkapnya. Selanjutnya diamankan di polsek Ladongi untuk proses lebih lanjut.

Kapolsek Ladongi Iptu Jamil, SH, MH membenarkan kejadian tersebut. Ia mengatakan, Akibat dari pemarangan atau penusukan pelaku, korban mengalami luka pada bagian leher, tangan kanan dan pipi, sehingga mengakibatkan meninggal dunia. Korban meninggal dunia dan telah di bawah ke Mowewe Utara untuk dikebumikan.” Kami belum bisa pastikan apakah pelaku ada masaalah atau tidak. Kami sedang mendalaminya. Sementara pelaku saat ini kami amankan untuk proses lebih lanjut,” tuturnya. (m2/ing)

Kolaka Pos

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top