2017, Seluruh Desa Sudah Miliki Perawat – FAJAR Sultra
News

2017, Seluruh Desa Sudah Miliki Perawat

ok-ft-sitti-saleha

RUMBIA, BKK- Pemerintah Kabupaten Bombana akan mengupayakan seluruh desa sudah memiliki tenaga medis pada 2017 mendatang. Setidaknya, satu desa akan dikawal oleh satu perawat.

Penjabat Bupati Bombana, Sitti Saleha mengatakan, pihaknya akan mengupayakan penempatan satu perawat di setiap desa di Bombana. Tujuannya agar mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat desa.

Menurut Saleha, program satu perawat satu desa ini merupakan program unggulan Pemkab Bombana untuk tahun 2017 mendatang. “Ini adalah program unggulan pemerintah daerah dan sudah kami sosialisasikan belum lama ini. Diharapkan dengan adanya perawat di setiap desa nantinya, pelayanan kesehatan di daerah ini bisa optimal,” ungkapnya.

Untuk di wilayah kepulauan, terutama Pulau Kabaena, Pemkab juga akan mengadakan sarana pendukung transportasi, yakni Speed Boat. Speed boat tersebut akan menjadi pendukung tugas-tugas paramedis.

Dalam artian, speed boat tersebut bisa dijadikan semacam Puskesmas terapung yang di dalamnya terdapat peralatan medis. Alat transportasi laut ini nantinya bisa digunakan sebagai alat angkutan pasien dari Kabaena yang hendak berobat ke Rumbia, atau bahkan Kendari.

“Selama ini, kalau ada keluarga kita dari Kabaena yang sakit, mereka kesulitan dengan transportasi laut, bahkan harus menyiapkan biaya besar agar bisa sampai di RSUD,” katanya.

Meski demikian, Sitti Saleha menegaskan program tersebut jangan dipolitisir. “Jadi semua program ini adalah program Pemkab Bombana. Harapan saya, segala program pemerintah yang sedang berjalan saat ini tidak dipolitisasi. Jangan ada yang mengira bahwa ini adalah program dari salah satu pasangan calon bupati,” terang wanita yang juga pernah menjabat sebagai Kadispenda Bombana ini. (cr2/c/aha)

Berita Kota Kendari

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top