Bupati Diminta Copot Kasat Pol PP Konawe – FAJAR Sultra
News

Bupati Diminta Copot Kasat Pol PP Konawe

KOLAKAPOS, Unaaha–Forum Masyarakat Sipil (Formasi) Konawe yang dipimpin langsung Ketua Formasi Muh. Hajar dalam aksi yang di lakukukan tepat di depan kantor bupati Konawe menuntut kepada bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa agar mencopot Kasat Polisi Pamong Praja Sambarli dari jabatanya.
Hal ini setelah di ketahui adanya dugaan korupsi di tubuh satpol PP terkait dugaan kasus korupsi SPPD fiktif yang kini sedang di tangani Polda Sultra.

Hajar mengatakan pejabat yang diduga telah merugikan negara ini seharusnya tidak lagi di beri jabatan strategis di masa pemerintahan bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa karena telah menciptakan kesan tidak baik bagi pemerintah konawe dengan kasus yang sedang menyeret kasat pol PP.
Ia menambahkan bahkan besar kecilnya jumlah korupsi yang di lakukan tapi kinerja dan tanggung jawablah yang utama karena permasalahan ini sangat urgen di sebabkan Konawe telah meraih WTP.

“Pejabat korup seperti itu tidak layak untuk dipertahankan lagi. Terlebih karena jabatannya sebagai Kasatpol PP, yang merupakan ujung tombak dari penegakan Perda di Konawe. Ini jelas telah memberikan dampak buruk bagi pemerintahan kabupaten konawe dalam pengelolan keuanggan di kantor satpol PP” jelasnya.

Selain masalah korupsi yang di suarakan, Hajar juga menyinggung kinerja buruk Kasat Satpol PP akibat perintah di luar dinas yang dimana dua anggota satpol PP tewas akibat kecelakaan menggunakan kendaraan dinas satpol PP yang diman saat itu perintah yang di turunkan bukan tujuan dinas melainkan tujuan pribadi.

Hanya untuk urusan pribadinya, dia (Sambarli. red) dengan entengnya memakai fasilitias negara seperti mobil Satpol PP dan memerintahkan anggotanya untuk mengangkut sisa balok di RSUD Kabupaten, hingga anggota yang di suruhnya mengalami kecelakaan fatal. Yang mirisnya lagi Setelah terjadi kecelakaan, ia malah komandannya terkesan lari dari tanggungjawab. Apakah pejabat seperti ini masih layak dipertahankan,” terangnya.

Dengan disuarakanya pencopotan Sambari sebagai Kastpol PP Konawe, Muh. Hajar mengharapkan agar bupati Konawe segera turun tangan untuk menyelesaikan masalah yang ada di dalam tubuh Satpol PP, dan menempatkan orang kepercayaanya untuk menduduki jabatan di kantor tersebut yang memiliki kredibilitas tinggi dalam melaksanakan tugas sebagai penegak perda.

Aksi ini di terima langsung oleh Asisten II Sekretaris daerah Konawe, Gamus saat menerima massa, Gamus berjanji akan menyampaikan aspirasi tersebut ke pimpinannya “Kalau pimpinan sudah ada akan saya langsung sampaikan,” ungkapnya.(m4/b/hen)

Kolaka Pos

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top