145 Pelajar di Sorawolio Terima Beasiswa Korsel – FAJAR Sultra
News

145 Pelajar di Sorawolio Terima Beasiswa Korsel

KENDARIPOS.CO.ID BAUBAU- Sebanyak 145 pelajar se Kecamatan Sorawolio Kota Baubau mendapatkan bantuan beasiswa dari Yayasan Ciacia Foundation Busan Korea Selatan (Korsel).

Seluruh pelajar terdiri dari berbagai jenjang mulai dari SD, SMP, SMA hingga mahasiswa. Semua itu berkat jalinan kerja sama yang telah dibina oleh Indonesia melalui Pemerintah Kota Baubau dan Ciacia Foundation Korsel.

Wali Kota Baubau, AS Tamrin mengatakan, kerjasama luar negeri tersebut telah digagas oleh Pemkot Baubau sejak 2009 silam. Yang mana, Ciacia Foundation Korea adalah lembaga sosial yang memiliki dedikasi tinggi dalam pengembangan pendidikan. Dengan dilatar belakangi minat baca dan tulis oleh para pelajar yang ada di Kecamatan Sorawolio maka dilakukanlah kerjasama itu.

“Pemberian beasiswa kepada 145 pelajar yang kita lakukan hari ini adalah realisasi kerjasama Pemkot Baubau dan Korsel. Saat ini sudah memasuki tahun ke enam dan masih tetap terjalin dengan baik,” ujarnya saat membuka kegiatan penyerahan beasiswa Ciacia Foundation, Kamis, (8/12).

Kata dia, sebelumnya, kegiatan yang sama juga telah dilakukan pada 2013 silam. Yang mana, jumlah pelajar yang mendapatkan beasiswa kala itu, sebanyak 115 orang. “Nah, hari ini, kegiatan seremoni ini kembali kita laksanakan. Dengan memberikan bantuan peralatan belajar dan beasiswa lainya. Semoga kegitan ini bisa membawa dampak positif bagi kita semua,” ucapnya.

Presiden Yayasan Ciacia Foundation Busan Korea Selatan, Kwon Young Chan mengungkapkan, sangat berterimakasih atas terjalinnya kerja sama tersebut. Pihaknya akan terus berupaya semaksimal mungkin agar, hubungan kerja sama dengan Pemkot Baubau menjadi lebih baik.

“Bagi saya, Kampung Ciacia di Kota Baubau adalah kamping kedua setelah kampung kelahiranku yang ada di Korea. Makanya, kita terus mengupayakan yang terbaik. Dan hari ini adalah momen yang paling penting bagi kami. Karena selama berjalannya kerja sama, ini adalah yang ke tujuh kalinya kita menyerahkan bantuan,” pungkasnya. (ahi/c)

Kendari Pos

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top