Dr Sawali Nilai KONI Gagal Meraih Target – Fajar Sultra
News

Dr Sawali Nilai KONI Gagal Meraih Target

KENDARI – Hingga saat ini hasil pelaksanaan PON XIX Jawa Barat (Jabar), belum dievaluasi tim KONI Sultra yang sudah ditunjuk Gubernur. Tiga orang anggot tim, sudah bekerja sejak Oktober lalu, namun belum membuahkan hasil. Ketiganya yakni, Primatola, Dr Fajar Saranani dan Mochammad Idham Hatta.

Sementara itu, Pengamat olahraga sekaligus pengurus KONI Bidang Pengembangan dan Penelitian, Dr La Sawali, menyatakan sudah memiliki data lengkap terkait hasil evaluasi dan pengamatan PON XIX. Namun, dirinya tidak bisa berbuat apa-apa karena tidak ditunjuk sebagai anggota tim.

“Kalau saya diminta, saya sudah siapkan data-datanya sejak beberapa waktu lalu. Saya akan katakan bahwa KONI Sultra gagal meraih target, karena target yang mana yang dicapai? hasil di PON kemarin bukan murni hasil pembinaan Pelatda,” kata dosen yang meraih doktor dalam bidang olahraga ini, Kamis (8/12).

Dikatakannya pula, Dayumin dan Ambarani, bukan merupakan binaan KONI. Keduanya, ada yang berlatih di PPLP dan berlatih sendiri. Sehingga emas dari keduanya bukan merupakan hasil dari KONI. Sementara, Julianti, Wa Ode Fitri Rahmanjani Manggasa dan Ali Darta, tidak lahir dari pembinaan KONI selama persiapan PON.

“Meskipun, mereka ke Pelatnas melalui KONI, namun selama PON kemarin mereka hanya berlatih satu atau dua minggu menjelang PON XIX,” lanjut Dr La Sawali.

Terkait keberhasilan softball yang menambah pundi-pundi emas Sultra, dikatakan Dr La Sawali, bukan juga keberhasilan KONI Sultra. Sebab, cabor ini tidak masuk dalam skala prioritas KONI selama persiapan PON. Namun, pihaknya mengapresiasi Ketua Pengprov Perbassi yang menyatakan perolehan medali emas ini merupakan peran KONI Sultra.(r5/b/hum)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top