Hmm….Ada 160 Miliar Anggaran TPP PNS Pemprov Sultra – Fajar Sultra
News

Hmm….Ada 160 Miliar Anggaran TPP PNS Pemprov Sultra

KENDARIPOS.CO.ID KENDARI- Kabar gembira bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Gonjang-ganjing menyangkut kepastian Tunjangan Penambah Penghasilan (TPP) akhirnya terjawab. Pemprov Sultra telah memastikan akan mempertahankan pemberian TPP pada tahun 2017.

Makanya, dalam postur Kebijakan Umum Anggaran Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUA-PPAS) APBD 2017, pemerintah telah mengalokasikan pos anggaran untuk TPP sebesar Rp 160 miliar.

“TPP akan tetap dipertahankan. Hal ini tak lain untuk memberi motivasi pada pegawai. Kalau tidak salah, ada sekitar Rp 160 miliar yang dianggarkan,” kata Nur Alam, Gubernur Sultra saat memberi arahan pada pengurus DWP Sultra kemarin.

Sayangnya, mantan Ketua DPW PAN Sultra ini tidak menjelaskan lebih rinci. Ia hanya meminta kebijakan ini berimbas pada kinerja pegawai. Katanya, sungguh ironis bila niatnya mempertahankan TPP tidak dibarengi dengan perubahan prilaku terhadap kinerja dan disiplin PNS. Pasalnya, anggaran yang digelontorkan pemerintah ini cukup besar. Apalagi masih banyak pos pembiayaan lain yang dianggap cukup urgen.

“Kalau dialihkan untuk pembangunan jalan atau lainnya, hasilnya akan kelihatan. Tapi saya tetap berkeinginan agar ini dipertahankan. Makanya, saya berharap kebijakan ini tidak hanya bertepuk sebelah tangan,” kata mantan Wakil Ketua DPRD Sultra ini.

Di konfirmasi terpisah, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Sultra, Hj Isma mengungkapkan hal senada. Menurutnya, nomenklatur anggaran TPP telah dimasukan dalam draft KUA-PPAS yang diajukan ke dewan. Pasalnya, TPP masuk dalam program prioritas pemerintah seperti pembangunan Masjid Al Alam, jembatan Bahteramas, revitalisasi teluk hingga membiayai pendidikan dan kesehatan gratis. Sebagaimana yang dirumuskan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD). (mal)

Kendari Pos

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top