Polres Selidiki Dugaan Penyelewengan BBM di SPBU Kolakaasi – Hacked by TryDee
News

Polres Selidiki Dugaan Penyelewengan BBM di SPBU Kolakaasi

KOLAKAPOS, Kolaka–Kepolisian Resor (Polres) Kolaka bakal menyelidiki, dugaan tindak pidana penyalahgunaan Bahan Bakar Minyak (BBM), baik jenis Premium maupun Solar yang terjadi di Sentral Pengisiau Bahan Bakar Umum (SPBU) Kolakaasi, kecamatan Latambaga, kabupaten Kolaka.

Kasat Reskrim Polres Kolaka Iptu Giadi Nugraha mengatakan, hingga saat ini pihaknya tidak mengetahui jika ada aktivitas, pengisian BBM di SPBU Kolakaasi menggunakan jerigen atau tangki rakitan. ”Tidak tahu kalau ada info seperti itu,” ungkapnya kepada media ini.

Namun demikian, pihaknya akan mengambil langkah penyelidikan terlebih dahulu, terkait penyalahgunaan BBM bersubsidi tersebut. ”Kami penyelidikan dulu bro, kalau ada indikasi yang seperti itu kami temukan, pastinya kita tindaki,” ujarnya.

Sebelumnya, wartawan media ini menemukan pengisian BBM bersubsidi jenis solar di SPBU Kolakasi, menggunakan jerigen secara terang-terangan.

Praktek seperti itu sudah berlangsung sejak lama setiap harinya, bahkan para pengantri di SPBU tersebut kerap menggunakan tangki rakitan, meski beberapa kali terjadi kebakaran mobil di Kolaka, akibat memuat BBM menggunakan jerigen atau tangki rakitan, namun tidak juga membuat jera para pengantri. (cr1/b/hen)

Kolaka Pos

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top