SMK Satria Akan Buka Tiga Jurusan Baru – FAJAR Sultra
News

SMK Satria Akan Buka Tiga Jurusan Baru

kepala-sekolah-SMK-Satria-La-Ressi

KENDARI – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Satria Kendari rencananya akan membuka tiga jurusan baru, yaitu Jurusan Pemasaran, Administrasi Perkantoran, dan Kendaraan Ringan.

Kepala SMK Satria, La Ressi mengatakan, ketiga jurusan baru yang dicanangkan merupakan bentuk repon sekolah terhadap dunia industri pekerjaan. Selain itu, pencanangan 3 jurusan tersebut karena dianggap merupakan jurusan yang banyak diminati siswa.

La Ressi

“Kita buka pemasaran karena banyak peminatnya, dan juga sinkron dengan STIE 66 yang ada konsentrasi pemasarannya. Sedangkan administrasi perkantoran dan kendaraan ringan itu paling banyak dibutuhkan di dunia pekerjaan,” ungkap La Ressi saat ditemui di ruang kerjanya di SMK Satria Kendari, Selasa (06/12).

La Ressi menyebutkan, persyaratan untukembuka jurusan baru yang pertama adalah jumlah siswa yang memadai. Selanjutnya, pengusulan jurisan baru juga harus memenuhi unsur guru dan gedung serta sarana prasarana yang tersedia.

“Semua persyaratan kami sudah memenuhi, dari guru hingga sarana prasarana yang tersedia. Saat ini kita sementara mencari siswa, baru kami membuka jurusan baru,” ucapnya.

Ia menambahkan, berdasarkan permintaan dunia kerja, ketiga jurusan yang dicanangkan merupakan profesi yang paling banyak dicari di dunia kerja. Dan ia mengakui, berdasarkan sumber daya manusia yang dimiliki, SMK Satria sudah layak membuka jurusan baru.

“Targetnya itu di tahun 2017 pada saat memasuki tahun ajaran baru itu langsung kita terima siswa di tiga jurusan tersebut, jurusan kendaraan ringan, administrasi perkantoran, dan pemasaran,” tuturnya.

Pihaknya berharap, upaya yang dilakukan dalam mencanangkan jurusan baru mendapat perhatian serius dari pemerintah kota. Ia juga menyampaikan, upaya ini tidak lepas dari kerja keras pihaknya sehingga tiga jurusan baru itu bisa dicanangkan. (p9/b/alp)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top