Biaya Debat Kandidat Capai Rp 1 Miliar – FAJAR Sultra
News

Biaya Debat Kandidat Capai Rp 1 Miliar

KENDARI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kendari akan menggelar debat kandidat selama dua kali. Debat pertama rencananya akan dilaksanakan pada Desember 2016 sementara debat kedua berlangsung di Januari 2017.

Ketua KPU Kendari Hayani Imbu mengaku sudah menyiapkan tim untuk menyusun materi debat kandidat pasangan calon. Selain itu, mereka juga akan mendatangkan moderator yang kompeten untuk memandu acara tersebut.

“Moderatornya sudah kami konfirmasi dan sudah siap. Tim penyusun debat juga sudah ada,” katanya saat ditemui di kantornya, belum lama ini.

Menurutnya anggaran yang disediakan KPU dalam debat kandidat sesi pertama sekira Rp 200 juta. Rencananya, debat pertama akan disiarkan melalui televisi lokal di Ibu Kota Sultra.

“Adapun debat kedua akan disiarkan televisi swasta nasional. Anggarannya pun sekira Rp 1 miliar,” akunya.

Menurut Hayani, besarnya ongkos debat pasangan calon di sesi kedua karena disiarkan melalui televisi swasta nasional. Pihaknya pun belum bisa memastikan televisi apa yang akan menayangkan debat kandidat.

“Karena sekarang, kegiatan debat kandidat ini dalam proses lelang untuk menentukan televisi apa yang akan menayangkan siaran debat,” pungkasnya. (hrs)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top