Gubernur Minta SKPD Siapkan Bank Data – FAJAR Sultra
News

Gubernur Minta SKPD Siapkan Bank Data

KENDARI – Dinas Informasi dan Komunikasi (Infokom), Badan Penelitian dan Pengembangan (Litbang), dan Biro Pembangunan Sultra diminta untuk menyiapkan bank data bagi Pemprov Sultra.

Hal ini dimaksudkan untuk menyiapkan arsip semua perencanaan pembangunan dan pelaksanaan pembangunan semasa pasangan Gubernur Nur Alam-HM Saleh Lasata memimpin Sultra.

Kusnadi

“Bapak Gubernur Nur Alam di tahun 2017 menekankan kepada Dinas Kominfo, Litbang dan Buro Pembangunan untuk membuat bank data. Untuk merekam dan menyimpan semua data dan informasi pelaksanaan pembangunan daerah,” ujar Karo Humas Kusnadi, menirukan pesan gubernur, dalam rapat evaluasi bersama jajaran kepala SKPD baru-baru ini.

Selain itu, kata dia dalam bank data nantinya juga menjadi program kerja, sehingga diharapkan dimasa kepemimpinan selanjutnya, bisa dijadikan acuan.

Pembuatan bank data lanjutnya, perlu dilakukan dalam rangka menyiapkan data-data dan informasi penting terkait pembangunan dimasa kepemimpinan pasangan Gubernur Nur Alam-Saleh Lasata.

Olehnya itu, diharapkan kepada instansi yang diinstruksikan agar dapat segera menerjemahkannya. Sehingga, apa-apa yang dibutuhkan dalam mendesain dan membuat bank data bisa dilakukan dengan baik ditahun 2017.

Meskipun, diakui masih ada beberapa program pembangunan yang masih sementara berjalan hingga ditahun 2018 nanti. Namun, Nur Alam berharap agar program pembangunan yang saat ini masih berjalan segera dapat dituntaskan sebelum berakhir masa jabatan Nur Alam-Saleh Lasata. (r3/c/ags)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top