Mantan Dirut PT Baula Dipolisikan – FAJAR Sultra
News

Mantan Dirut PT Baula Dipolisikan

KENDARI – Pihak PT Baula Petra Buana siap menempuh jalur hukum, atas masalah kepemilikan perusahaan tambang tersebut.

Pasalnya mantan Direktur PT Baula Petra Buana Rudi Rusmadi dianggap melakukan perbuatan yang menyebarkan berita yang keliru. Apalagi Rudi dalam tudingannya menyampaikan PT Baula dibawah komando Romansa telah melakukan pemalsuan dokumen akte notaris.

Sampai saat ini, pihak PT Baula masih sementara menunggu, apabila tuduhan Rudi Rusmadi tidak benar, maka Direktur PT Baula Petra Buana, Romansa akan melaporkan balik Rudi Rusmadi ke Polda Metro Jaya.

“Kami akan menempuh jalur hukum atas apa yang sudah dilakukan Rudi Rusmadi,” terang Gazali Hafid tim kuasa hukum PT Baula, kepada koran ini kemarin.

Gazali mengaku heran atas tuduhan Rudi terkait pemalsuan akta notaris. Pasalnya persoalan akte notaris Kata Gazali, bukanlah urusan PT Baula, yang membuat itu notaris bukan PT Baula.

Bahkan dalam kepengurusan akte notaris ada beberapa proses yang harus dilalui, dan itu hanya notaris yang dapat melakukan.

“Yang buat akte itu ya notaris, dan ada prosedur pendaftarannya, dan yang mengetahui itu hanya notaris, ” ujarnya.

Menurut Gazali, akte notaris yang diklaim Rudi Rusmadi sebagai akte palsu tidak logis, dan sama sekali tidak berdasar, sebab akte itu sudah terdaftar di Kemenkum HAM.

“Bagaimana caranya palsu, sementara terdaftar di Kemenkum HAM,” tambahnya.

Selain melaporkan Rudi Rusmadi ke pihak berwenang, PT Baula Petra Buana juga telah melaporkan notaris Tris Nur Patrini ke Polda Metro Jaya, dan ke Dewan Kode Etik Notaris.

“Kita sudah laporkan Notaris Tris Nur Patrini ke Polda Metro Jaya, atas perkataan yang menyatakan akte itu palsu, kok bisa dikatakan palsu, ” pungkasnya. (p4/c/ags)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top