Peserta Zikir Akbar di Butur Doakan Nur Alam – FAJAR Sultra
News

Peserta Zikir Akbar di Butur Doakan Nur Alam

maulid-nabi-muhammad-1024x768

Bupati Butur, Abu Hasan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW bersama jajarannya dengan menggelar zikir akbar, Senin (12/12).

KENDARIPOS.CO.ID,BURANGA-–Maulid Nabi Muhammad SAW yang jatuh pada tanggal 12 Desember 2016, diperingati Pemda Kabupaten Buton Utara dengan menggelar zikir akbar. Kegiatan religi yang dikemas sederhana namun khidmat itu turut dihadiri Sekprov Sultra, Lukman Abunawas dan ratusan warga Butur.

Zikir akbar dipimpin KH Wildan diikuti dengan khusyuk oleh ratusan jemaah yang hadir mendengarkan tasbih dan tahmid yang dilantunkan. KH Wildan yang memimpin jalannya zikir akbar mengajak masyarakat Buton Utara melantunkan doa kepada Allah, agar Gubernur Sultra, Nur Alam yang dirundung cobaan mendapatkan kemudahan. “Melalui zikir akbar ini, kita turut mendoakan Gubernur Sultra agar diberikan kemudahan menghadapi cobaan yang dihadapinya saat ini dan khusus untuk kemajuan Buton Utara kedepannya,” ujar KH Wildan saat mengawali zikir akbar di Rujab Bupati Butur, Selasa (12/12).

Sementara itu Bupati Butur, Abu Hasan menuturkan, kaum muslimin wajib bercermin dari akhlak Rasulullah dalam menjalankan kehidupannya. Salah satu bukti kecintaan, kata dia, setiap momen maulid seluruh kaum muslimin memperingatinya dengan kegiatan ibadah. Seperti, berzikir akbar, tablig akbar dan kegiatan lainnya dengan tujuan mendekatkan umat muslim mengenal sosok Rasulullah SAW.

“Alhamdulillah tepat tanggal 12 Rabiul Awal 1438 Hijiriah, Kabupaten Buton Utara kembali merayakan Maulid Nabi Muhammad dengan zikir akbar dan tablig akbar. Serta dirangkaikan dengan lomba pembuatan male dengan diikuti seluruh perangkat daerah. Ini merupakan bentuk kecintaan umat muslim Buton Utara kepada Rasulullah SAW,” ujar Abu Hasan.

Mantan Karo Humas Pemprov Sultra ini menambahkan, pelaksanaan Maulid Nabi merupakan momen menyongsong Buton Utara yang relegius sebagaimana visi dan misinya lima tahun ke depan. “Mewujudkan Buton Utara yang relegius merupakan komitmen saya yang akan saya realisasikan selama saya memimpin,” tandasnya. (hadrian)

Kendari Pos

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top