STIE 66 Berikan Beasiswa S2 – Fajar Sultra
News

STIE 66 Berikan Beasiswa S2

KENDARI – Puteri Indonesia Sultra Dayu Mirawati akan mewakili Sultra diajang pemilihan puteri indonesia di Jakarta mendatang, setelah dirinya berhasil lolos dalam seleksi di tingkat provinsi, yang digelar Harian Rakyat Sultra selaku panitia.

Keberhasilan Dayu juga disusul dengan berbagai hadiah yang diperolehnya, salah satunya datang dari STIE 66 Kendari yang memberikan beasiswa S2 senilai Rp 30 juta kepada Dayu.

Pemberian beasiswa tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Yayasan STIE 66 Kendari …. usai penyematan mahkota Puteri Indonesia Sultra dari Puteri Sultra 2015.

Mewakili pihak STIE 66 Kendari, …. menyampaikan pihaknya menang menyiapkan beasiswa pendidikan bagi putra-putra daerah terbaik, dan di ajang pemilihan puteri indonesia wilayah Sultra, STIE 66 Kendari menjadi salah satu pihak yang mendukung penuh kegiatan tersebut. “Kita mendukung penuh kegiatan ini, ajang ini merupakan ajang mencari bakat puteri-puteri kita, dan mereka siap berkompetisi di tingkat nasional, membawa nama Sultra.

Karenanya lanjutnya, pihaknya menyiapkan beasiswa bagi yang berhasil meraih juara.

Sebelum mengikuti ajang Pemilihan Puteri Indonesia, Dayu Mirawati anak sulung dari lima bersaudara ini memang terkenal cerdas baik akademik, maupun kegiatan ekstrakurikuler.

Terbukti, sejak di bangku SD, dirinya peringkat lima besar pernah lepas darinya. Begitupun ketika kuliah di Akademi Keperawatan Kabupaten Buton, Dayu mendapat beasiswa dari pemerintah karena selalu mengharumkan nama daerah melaui seni tari.

“Saya bukan dari keluarga berada, ayah petani sedangkan ibu hanyalah ibu rumah tangga,” tuturnya.

Selama kuliah, IPK Dayu Mirawati bisa terbilang tinggi yakni 3.28. Tidak itu saja, ia juga sempat mengikuti pemilihan puteri wisata tingkat kabupaten pada 2015 kemarin, dikegiatan tersebut Dayu berhasil menjadi puteri terfavorit. Sementara, di tingkat provinsi, ia menjadi juara 1 untuk puteri wisata.
Usai menamatkan pendidikan D3, dirinya sempat bekerja sebagai pegawai honorer yakni di bagian protokoler di Kabupaten Buton.

Selama menjadi protokoler, susah senang telah ia rasakan. Dikatakan, setiap pekerjaan pasti ada susah dan senangnya, begitupun ketika ia memilih menjadi protokoler.

Waktu kuliah D3, Dayu juga bergabung di sanggar tari dibawah naungan kabupaten, yakni sanggar tari Rambi Ganda Takawa. Mulai dari situlah ia aktif berpartisipasi setiap ada kegiatan kabupaten dan turut ambil bagian disetiap perlombaan. Setelah PPI ia berencana melanjutkan kuliah ke S1. (p4/b/ags)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top