UMK Gelar Pensi se-Sultra – FAJAR Sultra
News

UMK Gelar Pensi se-Sultra

KENDARI – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK) kembali menggelar kegiatan Pentas Eksistensi Pelajar dan Mahasiswa (Pensi PM) se-Sulawesi Tenggara, dengan tema “Tingkatkan Kualitas Sebagai Generasi Muda dalam Bingkai Edukasi dan Karya Seni yang Berakhlaqul Karima.

Pensi PM yang dilaksanakan BEM UMK diikuti Sekolah Menengah Atas, Perguruan Tinggi Negeri dan Perguruan Tinggi Swasta. Beberapa cabang lomba siap digelar seperti lomba orasi ilmiah, lomba fotografi, lomba tilawah, lomba menyanyi solo, lomba akustik, lomba hafiz Al Quran, lomba ceramah dan diskusi publik, yang akan berlangsung mulai tanggal 12-17 nanti.

Wakil Rektor III Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK) Ir Bambang Yuwono MSi memberikan sambutan dalam pembukaan Pentas Eksistensi Pelajar dan Mahasiswa se-Sulawesi Tenggara, Senin (12/12).

Wakil Rektor III Universitas Muhammadiyah Ir Bambang Yuwono MSi saat membuka kegiatan Senin kemarin mengatakan, pihaknya mengapresiasi kegiatan tersebut, kegiatan seperti ini para mahasiswa ataupun peserta keseluruhan mampu memberikan yang terbaik bagi diri maupun kampus.

Selain itu, kegiatan ini bertujuan meningkatkan minat dan bakat terhadap kesenian dan intelektualitas bagi pelajar tingkat SMA dan mahasiswa. Juga meningkatkan apresiasi kesenian serta intelektual bagi generasi muda dan menjalin silaturahmi.

“Disini hampir semua kembagaan mahasiswa telah kami tumbuhkan dan kami dukung, baik dari internal kampus maupun dari luar kampus,” ujarnya.

Pihaknya juga terus meningkatkan mutu pendidikan dan kualitas mahasiswa, seperti melakukan pelatihan, mengadakan seminar serta mendukung program kreaktifitas mahasiswa (PKM) kerjasama dengan Kemenristek Dikti.

“Seperti tahun ini, kami telah mengusulkan 40 judul program kreatifitas mahasiswa yang diadakan Kemenristek Dikti, tahun lalu 8 judul PKM telah lolos di Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas),” ungkapnya.

“Saya rasa itu adalah hal-hal yang terus kami angkat, disamping kegiatan yang sifatnya kemajuan intelektualnya maupun untuk peningkatan prestasi,” ujarnya.

“Kami berharap kegiatan seperti ini menjadi ajang perkenalan juga silaturahim, kemudian meningkatkan motivasi lebih kreatif, lebih ispiratif dan juga lebih berpartisipatif. Mahasiswa betul-betul memiliki intelektualitas dan berakhlakul karimah,” pungkasnya.

Sementara itu Ketua BEM UMK Erviana mengungkapkan, kegiatan seperti ini dapat bermanfaat dan menjadi ajang silaturahmi bagi teman-teman di luar UMK dan adik-adik pelajar di Sultra.

“Juga bagaimaana UMK bisa dikenal, ternyata banyak kegiatan-kegiatan positif yang dilaksanakan untuk generasi muda kedepan,” ucapnya.

“Antusias sekolah maupun perguruan tinggi sangat baik, banyak sekolah maupun perguruan tinggi yang ikut berpartisipasi seperti dari Konsel 6 sekolah, Konawe satu sekolah dan satu perguruan tinggi dan Kota Kendari lima sekolah dan empat perguruan tinggi,” jelasnya.

Pihaknya juga berharap , semoga generasi kedepan penganti BEM periode ini, bisa melaksanakan kegiatan yang lebih besar dari ini,” jelasnya. (p11/b/put)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top