“Cintai Pekerjaan dan Tetap Berpikir Positif” – Fajar Sultra
News

“Cintai Pekerjaan dan Tetap Berpikir Positif”

KENDARI – Pemilihan Puteri Indonesia 2016-2017 yang digelar Harian Rakyat Sultra bersama Yayasan Puteri Indonesia telah selesai dengan tampilnya Dayu Putu Mirawati menjadi perwakilan Sultra ke tingkat nasional.

Selanjutnya, finalis PPI Sultra kini melakukan kunjungan sebelum berangkat ke Jakarta, salah satunya ke STIE 66 Kendari. Kehadiriannya bersama Jajaran Harian Rakyat Sultra diterima Ketua STIE 66 Bakhtiar Abbas.

Kunjungan Dayu Putu Mirawati PPI di STIE 66 disambut secara langsung oleh Ketua STIE 66 Bakhtiar Abbas dan Wakilnya Abdul Razak, Selasa (13/12).

Abbas pada kesempatan tersebut memberi wejangan pada Dayu selaku perwakilan Sultra.

Diungkapkannya, apapun pekerjaan dan talenta yang dimiliki seseorang, hal utama yang harus dilakukan ialah mencintai profesi itu sendiri. Rasa cinta terhadap pekerjaan akan memberi energi, baik terhadap apa yang dikerjakan, hingga pada hasilnya.

“Selain itu, berpikir positif juga diperlukan. Ketika berada diposisi seperti Dayu sekarang tentu lingkungan juga berpengaruh, tetapi jika semua ditanggapi positif baik itu hal baik atau buruk sekalipun. Percaya akan keluar dengan apa yang kita pikirkan yakni positif pula,” katanya, saat ditemui diruang kerjanya.

Tidak itu saja, pada kegiatan PPI tahun ini, STIE 66 Kendari juga ikut berpartisipasi dengan memberikan Beasiswa S2 kepada pemenang. Diakui Bakhtiar, baik Yayasan maupun pihak kampus terus berkomitmen pada dunia pendidikan.

“Karena kita harus akui, sehebat apapun talenta yang dimiliki jika pengetahuan atau pendidikan itu kurang bagus juga. Terlebih jika bertemu seseorang,” jelas dia.

Ketua Panitia Pelaksana Finalis PPI Indah Astriyani menuturkan kegiatan yang sukses digelar tersebut banyak didukung berbagai pihak. Hingga masuk pada tahapan seleksi yang digelar kampus-kampus yang ada di Sultra. Seperti, Unsultra, UHO, dan STIE 66.

Bahkan panitia pun turun langsung ke kabupaten, kota untuk melakukan proses seleksi. Acara bergengsi ini dihadiri para pejabat daerah, kabupaten dan kota, dan pedukung para finalis tahun sebelumnya. (m2/b/ags)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top