Hutan Mangrove Butur Dilirik Kemenpar – FAJAR Sultra
News

Hutan Mangrove Butur Dilirik Kemenpar

mangrove-butur-1024x768

Hutan mangrove di Buton Utara

KENDARIPOS.CO.ID,BURANGA—Pesona ratusan hektar hutan mangrove di Kabupaten Buton Utara (Butur) mulai dilirik Kementerian Pariwisata dan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia yang membidangi pengembangan potensi pariwisata di tanah air . Rencananya, kedua lembaga itu bakal menyambangi kabupaten yang dipimpin Abu Hasan itu Desember 2016 ini untuk melihat langsung potensi hutan Mangrove di daerah yang resmi menjadi otonomi baru tahun 2007 silam itu untuk dikembangkan.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata Butur, La Ode Mustari mengatakan, pengembangan dalam rangka menyulap hutan mangrove menjadi ikon wisata andalan Butur terus digenjot. Salah satu upayanya, kata dia, pihaknya selalu pro aktif mempromosikan potensi wisata yang ada di Butur ke pemerintah pusat dan perwakilan rakyat di Senayan. “Rencananya Anggota DPR RI dan perwakilan Kementerian Pariwisata Desember 2016 ini. Insya Allah akan mengunjungi Butur untuk melihat langsung potensi wisata ratusan hektar hutan mangrove membentang luas di pesisir pantai ,” ujar La Ode Mustari saat ditemui di kerjanya.

Kendati demikian, Mustari belum memastikan siapa anggota perwakilan rakyat di Senayan dan Kemenpar yang bakal mengunjungi Butur. “Informasi kedatangan kedua perwakilan lembaga itu ke Butur telah sampai ke saya. Ini merupakan hasil promosi potensi wisata yang saya sampaikan beberapa waktu lalu ke dua lembaga tersebut. Mereka pun tertarik dengan pesona Hutan Mangrove yang ada di Kabupaten Buton Utara dan bakal mengunjunginya,” terang Mustari.

Pria yang rangkap jabatan sebagai Kepala Badan Kepegawaian Butur ini menambahkan, pihaknya berharap dengan hadirnya pemerintah pusat dan anggota DPR RI membawa angin segar bagi pariwisata yang ada di Kabupaten Buton Utara. “Pemerintah Daerah melalui Dispora terus menggenjot pengembangan pariwisata yang ada. Potensi Pariwisata di Butur cukup banyak, selain Hutan bakau juga terdapat permandian air mendidih yang terletak di Kecamatan Bonegunu,” tambahnya. (hadrian)

Kendari Pos

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top