Mangkir, Dewan Kembali Lakukan Pemanggilan – FAJAR Sultra
News

Mangkir, Dewan Kembali Lakukan Pemanggilan

KENDARI – DPRD Sultra kembali dibuat kesal, kali ini datang dari sikap Pj Bupati Buton Tengah (Buteng) Drs H Laode Ali Akbar yang tidak hadir alias mangkir dari undangan RDP DPRD Sultra.

Ali Akbar dinilai oleh Forum Koalisi Lembaga Sultra (Fokal Sultra) telah melakukan politik praktis, dengan mengkampanyekan dirinya sebagai calon gubernur Sultra, sementara statusnya sebagai PNS.

“Kita ada mekanisme, kalau pada panggilan pertama tidak dihadiri maka akan dilakukan panggilan kedua. Dan kalau juga dipanggilan kedua juga tidak dihadiri, maka kita akan panggil paksa,” kata Tumaruddin saat memberikan paparan kepada perwakilan Forkap Sultra.

Menurutnya, negara Indonesia adalah negara hukum, jadi tidak ada satupun pejabat yang menganggap dirinya kebal hukum. Ini juga, berlaku kepada BKD Sultra, yang juga tidak hadir dalam undangan hearing yang diinisiasi DPRD Sultra.

“Kami juga menyarankan kepada Forkap Sultra, agar sekiranya dalam hearing nantinya bisa langsung menunjukan bukti-buktinya,” serunya.

Untuk hearing selanjutnya, tambah dia, pihaknya akan segera mengagedakan secepatnya, jadi dari forum terkait tinggal menunggu undangannya.

Pantauan wartawan ini, Tumaruddin terlihat geram, saat peserta hearing ngotot meminta ketegasan DPRD untuk segera memecat Pj Bupati Buteng atas ketidakhadirannya dalam pertemuan tersebut.

“Kalian bersabar dulu, kita ini harus objektif dan tidak bisa mengambil kesimpulan hanya dengan mendengarkan keterangan satu pihak,” imbuhnya dengan nada suara lantang. (p8/b/put)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top