Muaythai Sultra Raih Dua Perunggu – Fajar Sultra
News

Muaythai Sultra Raih Dua Perunggu

KENDARI – Tim olahraga beladiri muaythai Sultra yang berlaga di Pra-PON remaja di Makassar, Sulawesi Selatan, berhasil meraih dua perunggu. Tim yang baru pertamakali turun pada ajang Pra-PON ini, hanya menurunkan tiga orang atlet. Ketiganya terdiri dari dua atlet putra dan satu orang atlet putri.

Ketiganya yakni, Aziz Priyatno, Azhma B.M dan Rijalun. Ketiganya masing-masing turun pada kelas 57 kilogram, 30 kilogram dan 45 kilogram putri. Ketiga atlet ini, merupakan atlet binaan Pengprov Muaythai Indonesia Sultra.

Pertandingan muaythai pada Pra-PON remaja di Makassar, tim Sultra (merah) melawan tim Sulsel.

Terkait biaya keberangkatan atlet, Ketua Pengprov Muaythai, Barry Bahtiar mengaku mengeluarkan anggaran besar. Biaya keberangkatan atlet, penginapan, transportasi dan konsumsi mencapai Rp10 juta lebih. Biaya ini, merupakan anggaran dari swadaya pengurus dan dana pribadi Ketua Muaythai.

“Sebenarnya cukup menghabiskan biaya pribadi. Tapi, itulah olahraga, kita harus berkorban dan menghidupi organisasi, sehingga pembina atlet memiliki target dan sasaran jelas dengan aktif pada setiap event resmi,” kata Barry Bahtiar, pekan lalu.

Dikatakannya, terkait keberangkatan dan keberhasilan atlet meraih medali, tidak mendapat perhatian dari sejumlah pihak yang berkepentingan membantu. Baik KONI Sultra maupun lembaga lainnya, tidak memberikan bantuan.

“Kita sudah meminta kepada KONI, namun memang KONI mengaku tidak memiliki anggaran untuk PON remaja,” pungkas Barry Bahtiar.(r5/a/hum)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top