Nyaris Ricuh, Pengunjuk Rasa Bubarkan Diri – Fajar Sultra
News

Nyaris Ricuh, Pengunjuk Rasa Bubarkan Diri

KENDARI – Sekelompk mahasiswa mengatasnamakan Forum Komunikasi Mahasiswa Anti Korupsi (Forkom) Sultra, terpaksa harus meninggalkan kantor DPRD Sultra. Pasalnya, aksi yang mempersoalkan tentang tempat pembuangan akhir sampah yang terletak di Kabupaten Bombana yang diduga sarat korupsi tersebut, didatangi sekelompok orang dengan menggunakan helm tertutup, dan penutup wajah.

Kejadiannya bermula, saat kordinator lapangan (Korlap) Forkom Sultra Aidip Saleh tengah berorasi di halaman gedung DPRD Sultra, sekitar setengah jam berorasi tiba-tiba muncul salah seorang pemuda dengan beberapa orang dibelakangnya menunjuk-nunjuk korlapnya yang tengah berorasi.

“Kamu ini siapa, apa urusanmu dengan pemerintahan di Kabupaten Bombana, urus saja pemerintahan yang ada di daerahmu,” tunjuk pemuda tersebut seraya menyebutkan daerah asal pendemo yang merupakan bukan warga asli Bombana.

Pemuda tersebut juga, mengingatkan kepada kepolisian maupun Satpol PP yang berjaga-jaga mengawal aksi tersebut, untuk segera membubarkan massa aksi tersebut. Ia mempertegas, kalau segera tidak dibubarkan, maka pihaknya langsung mengambil alih.

Atas kondisi tersebut, pihak kepolisian yang berjaga langsung mengambil langkah-langkah mediasi dengan meminta kepada massa Forkom Sultra untuk segera membubarkan diri atas pertimbangan kondisi yang tidak stabil.

Tidak lama kemudian, Kasubag Humas DPRD Sultra, Hajrah langsung mengambil langkah persuasif dengan menemui massa aksi dan berjanji akan mengagendakan dalam forum hearing bersama komisi DPRD Sultra yang menangani persoalan tersebut.

“Kalau bisa, titip nomor yang bisa dihubungi, agar nantinya kita akan undang hearing. Kalau sekarang belum bisa, karena ada agenda rapat paripurna dewan,” jelasnya.

Setelah mendengarkan penjelasan dari kasubag Humas, massa aksi tersebut yang dipimpin oleh Korlapnya Aidip Saleh sepakat dan dengan tertib langsung meninggalkan halaman Kantor DPRD Sultra tanpa terjadi kontak fisik. (p8/b/put)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top