Gubernur Berharap Semua Elemen Saling Dukung Membangun Busel – FAJAR Sultra
News

Gubernur Berharap Semua Elemen Saling Dukung Membangun Busel

nur-alam-saat-maulid-1024x576

Gubernur Nur Alam saat peringatan maulid di Buton Selatan, Rabu (14/12)

KENDARIPOS.CO.ID,BATAUGA—Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Nur Alam menghadiri acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar oleh Pemda Buton Selatan (Busel) Selasa malam (13/12). Kegiatan tersebut dilaksanakan bersama tokoh adat dan seluruh masyarakat Busel di Rumah Jabatan Bupati.

“Kegiatan ini memiliki nilai dan dimensi tersendiri, khususnya dalam membangun semangat seluruh elemen masyarakat melalui pendekatan adat dan budaya. Dalam usinya yang baru dua tahun sebagai Daerah Otonom Baru (DOB) tentu hal ini menjadi sesuatu hal yang cukup menggembirakan. Dari waktu kewaktu terlihat menujukan sebuah perkembangan. Karena semua ini dapat menjadi alat silaturahim dalam rumpun besar kekeluargaan masyarakat Buton pada umumnya dan Busel secara khusus,” kata Gubernur dua periode itu, saat menyampaikan sambutanya dalam pelaksanaan Maulid.

Meski begitu, gubernur berharap berbagai terobosan pembangunan dalam masyarakat harus terus dilakukan. Sebab masih ada banyak hal yang perlu diperbaiki dan dibenahi oleh pemerintah. “Banyaknya kekurangan yang dimiliki maka tidak sedikit pula koreksi yang harus diterima. Makanya, seluruh elemen harus saling mendukung dalam memacu kemajuan daerah. Baik itu rakyat, tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh wanita serta seluruh elemen lainnya harus bersama-sama dengan pemerintah,” ucapnya.

“Ditambah lagi, akselerasi dan prioritas yang sesuai tuntutan kebutuhan daerah haruslah datang dari inisiatik daerah itu sendiri. Meskipun inisiatif dan kreatifitas itu sering kali membawa risiko yang tidak kecil. Tetapi, semua itu harus tetap disatu padukan dalam satu perspektif pandangan untuk membangun negeri yang kita cintai,” sambung Mantan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sultra itu.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Bupati Busel, OMN Ilah Ladamay menuturkan, pelaksanaan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai momentum untuk tetap menjaga jalinan silahturahmi atara masyarakat. “Acara seperti ini, selain kita harapkan mendapat poin religi, juga menjadi mometum untuk terus menjaga tradisi adat dan silahturahmi dalam masyarakat,” ungkapnya. (ahirman)

Kendari Pos

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top