Operasi Lilin Anoa Waspadai Potensi Terorisme – Fajar Sultra
News

Operasi Lilin Anoa Waspadai Potensi Terorisme

Jajaran kepolisian dan TNI saat rapat koordinasi pelaksanaan operasi “Lilin Anoa 2016”

KENDARIPOS.CO.ID,KENDARI–-Jajaran Polda Sultra mulai menyusun rencana pengamanan pada hari Natal dan Tahun Baru. Kegiatan bersandi Operasi Lilin Anoa 2016 tersebut pun melibatkan berbagai stakeholder. Dalam rapat koordinasi Rabu (14/12), pihak Polda Sultra menginginkan pandangan sama agar pelaksanaan pengamanan nantinya berjalan dengan baik dan tidak menimbulkan hal negatif yang merugikan masyarakat. Rapat koordinasi tersebut dipimpin langsung Kapolda Sultra, Brigjendpol. Agung Sabar Santoso bersama unsur TNI dan instansi perhubungan.

“Secara global, kondisi Sultra masih kondusif. Tetapi ada beberapa hal yang tetap perlu menjadi perhatian, salah satunya adalah kecelakaan lalulintas,” tegas Agung Sabar Santoso. Ancaman teroris juga menjadi hal nyata yang harus diantisipasi sejak dini. Pihak kepolisian khususnya Polda Sultra akan melakukan pemantauan terkait potensi ancaman tersebut. “Percobaan pembunuhan anak SD di Nusa Tenggara Timur, kejadian temuan bom di Bekasi perlu diwaspadai. Semua fakta yang yang terjadi terkait aksi teror bisa dijadikan kesimpulan. Itu memberi peringatan pada kita agar selalu berhati-hati dan waspada karena aksi teror berpotensi terjadi di mana dan kapan saja,” paparnya.

Untuk pelaksanaan Operasi Lilin Anoa, akan dilaksanakan seperti tahun-tahun sebelumnya, namun lebih meningkatkan kewaspadaan. “Kami melakukan rapat koordinasi karena disadari bahwa operasi ini tak akan maksimal bila hanya melibatkan polisi. Dengan kerja sama baik, Sultra yang sudah aman ini akan menjadi lebih kondusif lagi,” harapnya. Kapolda juga menambahkan, berdasarkan analisa yang dilakukan, ancaman yang kemungkinan akan terjadi selain teroris adalah peredaran Narkoba, minuman keras dan kecelakaan lalu lintas.

“Semua potensi itu menjadi atensi kami untuk meningkatkan kewaspadaan, khususnya pada malam tahun baru nanti jangan sampai terjadi eforia berlebihan yang berdampak negatif,” tandas Kapolda. (komar)

Kendari Pos

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top