Atasan Ditahan, Dana Desa Tak Terganggu – Hacked by TryDee
News

Atasan Ditahan, Dana Desa Tak Terganggu

SEPI AKTIVITAS. Sejumlah kepala desa, Kamis (15/12), tampak berkumpul di halaman Kantor Badan Pemberdayaan Masyarakat Pemerintahan Desa yang tampak sepi di bagian dalam. Hanya beberapa PNS yang berkantor.

RAHA, BKK- Badan Pemberdayaan Masyarakat Pemerintahan Desa (BPMPD) Kabupaten Muna memastikan pencairan Alokasi Dana Desa serta Dana Desa tidak akan terganggu meski Kepala BPMPD, La Palaka serta Kabid Pemerintahan Desa, Nazaruddin telah ditahan oleh Kejaksaan Negeri Muna. Bahkan proses pencairan ADD maupun DD mulai berlangsung saat ini.

Sekretaris BPMPD Muna Nestor Jono mengatakan, agar aktivitas SKPD tersebut tetap berjalan, Bupati Muna LM Rusman Emba telah menunjuk pelaksana tugas harian untuk Kepala BPMPD serta Kabid Pemdes. Plh tersebut, kata dia, hanya untuk memastikan proses pencairan DD dan ADD serta program lainnya tidak terhambat.

“Pasca ditahannya pimpinan kami, aktivitas di sini tetap berjalan normal. Terlebih tanggal 23 Desember 2016 adalah terakhir bagi kita untuk mencairkan ADD dan DD,” kata Sekretaris BPMPD Nestor Jono sesaat sebelum memimpin rapat internal di kantornya, Kamis (15/12).

Nestor menjelaskan, besaran dana ADD dan DD yang akan dicairkan pada bulan ini bervariasi. Untuk ADD, ini sudah memasuki termin ke 1V dengan nilainya Rp 36.200.000 per desa. Sedangkan besaran DD tergantung jumlah kepala keluarga, tingkat kesulitan dan lokasi desa.

“Untuk DD, pencairan ini tinggal 40 persen lagi. Baik ADD dan DD, harus dicairkan tanggal 23 Desember ini. Hal inilah yang akan kita rapatkan sekarang,” tambahnya.

Pihaknya juga berharap agar para pelaksana harian bisa segera beraktivitas mengingat semakin dekatnya waktu pencairan ADD dan DD. (cr1/c/aha)

Berita Kota Kendari

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top