Hidup Harmonis, Kolaka dapat Penghargaan Peduli HAM – FAJAR Sultra
News

Hidup Harmonis, Kolaka dapat Penghargaan Peduli HAM

MENTERI Hukum dan Hak Asasi Manusia, Yasonna H Laoli menyerahkan piagam Peduli HAM kepada Bupati Kolaka H Ahmad Safei, yang dinilai telah berhasil menegakkan Hak Asasi Manusia di Kolaka.

KOLAKA, BKK- Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham), Yasonna Laoli, belum lama ini menganugerahkan penghargaan Peduli HAM kepada Pemerintah Kabupaten Kolaka. Penghargaan tersebut diterima langsung Bupati Kolaka H Ahmad Safei di Kompleks Gedung Negara Grahadi Surabaya, Kamis (8/12).

Pemkab Kolaka mendapat penghargaan itu karena dianggap telah membina dan mengembangkan Kabupaten Kolaka menjadi kabupaten yang peduli Hak Asasi Manusia pada tahun 2015. Hal itu ditandai dengan harmonisnya kehidupan masyarakat Kolaka yang terdiri dari ragam latarbelakang suku, ras dan agama.

“Penghargaan yang diberikan Menkum HAM kepada Bupati Kolaka, dilaksanakan serangkaian peringatan Hari Hak Asasi Manusia se Dunia ke-68 tahun 2016,” kata Kabag humas dan Protokol Setda Kolaka Amri Djamaluddin, di ruang kerjanya, Kamis (15/12).

Menurut Amri, dengan penghargaan dari Menkum HAM tersebut, jajaran Pemkab Kolaka akan semakin terpacu untuk terus menegakkan nilai-nilai HAM di Bumi Mekongga. Terlebih, Kolaka memang dikenal sebagai daerah yang berbudaya dan religius.

Di Kolaka, tambah dia, meski terdiri dari multi etnis dan agama, namun kehidupan masyarakatnya sangat rukun dan harmonis. “Alhamdulillah di Kolaka belum ada yang namanya pertikaian dan pelanggaran HAM. Inilah yang membawa Kolaka mendapat sebuah penghargaan nasional. Kita berharap keragaman suku dan agama di Kolaka terus terjaga dan menjadi pemersatu dalam membangun daerah tercinta ini,” harapnya.

Amri menambahkan, dari sembilan program prioritas SMS Berjaya yang merupakan tagline pemerintahan Safei dan Jayadin, semuanya berorientasi pada pemenuhan kebutuhan masyarakat dan pengembangan kabupaten Kolaka sebagai daerah yang peduli kepada HAM. (cr3/c/aha)

Berita Kota Kendari

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top