Kotraktor Pengadaan Komputer Dikbudpora Masuk DPO – FAJAR Sultra
News

Kotraktor Pengadaan Komputer Dikbudpora Masuk DPO

WAKATOBI – Kasus dugaan korupsi pengadaan USP Komputer tahun 2010 pada Dinas Pendidikan, kebudayaan, pemuda dan Olah raga (Dikbudpora) kabupaten wakatobi masih terus bergulir ditangani penyidik Polres Wakatobi.

AKBP Didik Supranoto, SIK

Guna mengungkap pelaku, sejumlah saksipun telah diperiksa. Kendati belum ada penetapan tersangka, Kapolres Wakatobi, AKBP Didik Supranoto, SIK mengungkapkan, saat ini pihaknya telah mengantongi dua hasil laporan perkara (LP) diantaranya, LP kepala dinas saat itu dan LP kontraktor.

Terkait kelanjutan kasus ini kata Didik, sementara masih menunggu ijin dari OJK untuk pengambilan berkas di bank.

“Sementara proses sidik, selanjutnya akan kita kembangkan setelah mendapatkan dokumen di bank melalui ijin OJK,” ungkap Didik, Kamis (15/12/2016).

Berkenaan dengan kasus tersebut, kontraktor pengadaan telah di tetapkan masuk DPO. “Kontraktornya dari PT Timako Group Pratama dan CV Buana Paratama sudah ditetapkan menjadi DPO,” terangnya.

Perlu diketahui, dugaan korupsi pengadaan USP komputer Dikbudpora diperkuat dengan adanya temuan lapangan yang tidak sesuai spek, pada dokumen pengadaan, disebutkan 1.000 unit, sementara yang terealisasi hanya setengahnya.(p14/b/hum)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top