Pelajar Ikut TOT OJK Sultra – FAJAR Sultra
News

Pelajar Ikut TOT OJK Sultra

TOT-OJK

KENDARI – Ratusan pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) serta guru se-Kota Kendari mengukti Traning of Trainer (TOT) pengenalan dan fungsi OJK sehari di Plaza Inn Hotel Kendari, Kamis (15/12).

Ratusan perserta yang terdiri dari pelajar SMP dan SMA serta Guru se-Kota Kendari mengikuti TOT pengenalan dan fungsi OJK termasuk tindak pidana keuangan, Kamis (15/12).

Kasubag EPK OJK Sultra, Samsul Bahri saat menyampaikan sambutan mengatakan, TOT pengenalan dan fungsi OJK sangat penting untuk diketahui dan dipahami pelajar dan guru.

“Kenapa guru juga penting mengikuti TOT ini, karena sekuat-kuatnya seorang pelajar tidak hanya tergantung dari bahan bakunya tapi juga fondasinya yaitu guru yang juga memiliki peran membentuk karakter pelajar,” katanya.

Lelaki murah senyum ini juga mengatakan, para guru wajib pula menyampaikan pengetahuan yang diperoleh selama TOT kepada keluarga.

Kabid Pendidikan Menengah Diknas Kota Kendari, Alimuddin saat membuka TOT menjelaskan, dengan mengikuti TOT, diharapkan para pelajar dapat mengetahui produk-produk Industri Jasa Keuangan (IJK) dan apa saja yang masuk dalam tindak pidana keuangan. “Sehingga pelajar bisa merencanakan masa depan dengan baik dan memang harus direncanakan dengan target, misalnya umur 27 tahun nanti pelajar telah meraih gelar Doktor,” harapnya.

Alimuddin juga berharap melalui TOT wawasan para perserta bertambah, terutama masalah kebutuhan dan keinginan. Dalam kehidupan, lanjutnya manusia harus mengutamakan kebutuhan bukan keinginan. “Kita juga harus pandai-pandai berhemat,” tandasnya.

TOT sehari tersebut menampilkan empat pembicara sekaligus yakni Achmad Zaelani selaku Staf EPK OJK Sultra, Kepala Sub Bagian Pengawasan Bank OJK Sultra, Ridhony Marison Hasudungan Hutasoit, Staf Pengawasan OJK Sultra, Muh Feikal dan Direktur Kepatuhan Bank Sultra, La Utu.

Sebelumnya edukasi telah dilakukan diberbagai kabupaten di wilayah Sultra dalam bentuk Literasi Keuangan. Kegiatan edukasi gencar dilakukan OJK Sultra dengan tujuan agar masyarakat Sultra menjadi konsumen cerdas yang tidak gampang tertipu dengan produk-produk ilegal dan terhindar dari tindak pidana keuangan. (m5/b/aji)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top