Pemprov Target Bisa Lunasi “Hutang” – FAJAR Sultra
News

Pemprov Target Bisa Lunasi “Hutang”

KENDARI – Pemprov Sultra merencanakan tahun 2017 bisa melunasi utangnya sebesar Rp 109,4 miliar, yang pernah dipinjam di Pusat Investasi Pemerintah (PIP) /Sarana Multi Infrastruktur (SMI).

Demikian disampaikan salah satu anggota Banggar DPRD Sultra Syamsul Ibrahim dalam acara penandatangan draf KUA PPAS 2017, di gedung DPRD Sultra, Selasa (13/12).

“Komponen Pengeluaran Pembiayaan Daerah direncanakan sebesar Rp.109,4 miliar dipergunakan untuk penyertaan modal (Invesatasi) pemerintah daerah pada Bank Sultra, BPR Bahteramas sebesar Rp. 32 miliar serta untuk pengeluaran pembiayaan Pembayaran Pokok hutang sebesar Rp. 77,4 miliar,” terangnya dihadapan rapat paripurna, dihadiri Gubernur Nur Alam, Wagub HM Saleh Lasata, dan keempat Pimpinan DPRD Sultra.

Selain itu, kata dia pada penerimaan pembiayaan daerah ada sebesar Rp.159,82 miliar dipergunakan untuk menampung Sisa Lebih Perhitungan Anggaran (SiLPA) tahun Anggaran 2016.

Dijelaskannya, pembiayaan Daerah dalam struktur APBD merupakan komponen penyeimbang. Pembiayaan Daerah dibedakan menjadi dua, yaitu Penerimaan Pembiayaan dan Pengeluaran Pembiayaan.

Penerimaan Pembiayaan Daerah dimaksudkan untuk menampung Sisa Lebih Perhitungan Anggaran Tahun 2016 untuk membiayai kegiatan pembangunan yang belum terselesaikan pada tahun tersebut.

Sedangkan Pengeluaran Pembiayaan dipergunakan untuk Penyertaan Modal Pemerintah Daerah dan Pembayaran Pokok Hutang. (r3/b/ags)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top