Ratusan IRT Pasang Alat Kontrasepsi – FAJAR Sultra
News

Ratusan IRT Pasang Alat Kontrasepsi

ok-ft-muna-ratusan-irt-pasang-alat-kontrasepsi-150x150

TEKAN KELAHIRAN. Ketua TP PKK Muna, Yanti Setiawati (kedua dari kanan) memantau kegiatan pemasangan alat kontrasepsi di Puskesmas Marobo, Kamis (15/12).

RAHA, BKK- Puluhan ibu rumah tangga berbondong-bondong mendatangi Puskesmas Kecamatan Marobo, untuk memasang alat kontrasepsi seperti susuk, pil maupun suntik KB. Hal yang sama juga terjadi di Kecamatan Kabangka dan Watu Pute.

“Hari ini, baru tiga kecamatan yang kita selenggarakan pemasangan kontrasepsi, yakni Marobo, Kabangka dan Watu Pute. Besok (Jumat 16/12) di Kecamatan Maligano,” kata Ketua Tim Penggerak PKK Muna, Yanti Setiawati Rusman, saat meninjau pelaksanaan pemasangan alat kontrasepsi di Kecamatan Marobo, Kamis (15/12).

Yanti mengaku bersyukur karena warga di tiga kecamatan tersebut sangat antusias menjalani program itu. Dia mengatakan, sepanjang Kamis kemarin, jumlah IRT yang mendaftar sudah mencapai ratusan orang.

“Angka pastinya belum ada. Tapi yang jelas ratusan orang,” tambahnya.

Dia mengatakan, program tersebut dipantau langsung oleh Badan kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional. Di Muna, kegiatan ini turut melibatkan TP PKK setempat.

“Tujuan program ini tak lain untuk menekan laju pertumbuhan penduduk, dengan cara mencegah tingginya angka kelahiran. Dan PKK Muna terlibat langsung untuk menyukseskan kegiatan ini,” pungkas istri LM Rusman Emba, Bupati Muna ini. (cr1/c/aha)

Berita Kota Kendari

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top