Ribuan Honorer Jadi Pegawai Kontrak – FAJAR Sultra
News

Ribuan Honorer Jadi Pegawai Kontrak

♦ Dewan Setuju
KENDARI – Wakil Ketua Komisi I DPRD Sultra Suwandi menyampaikan dukungan pihaknya atas langkah Pemprov Sultra mengusulkan sekitar 3.000 tenaga honorer, diangkat menjadi pegawai dengan perjanjian kontrak (P3K) tahun 2017 mendatang.

Suwandi Andi

Dengan status baru sebagai pegawai dengan perjanjian kontrak, maka status mereka semakin jelas. Sebab mereka semua terikat kontrak dengan pemerintah beserta hak-haknya yang akan didapatkan. Berbeda ketika berstatus tenaga honorer yang hak-haknya bekerja di instansi pemerintahan belum jelas diatur.

Menurut Suwandi, Komisi I DPRD Sultra sangat mengapresiasi, sekaligus memberikan dukungan kepada Pemprov Sultra, agar semua tenaga honorer yang ada di instansi pemerintahan, termaksud peserta K2 yang masih tersisa 982 orang, bisa terakomodir secara keseluruhan menjadi P3K.

Hanya saja, kata dia, dalam pengusulan tersebut, Pemprov harus selektif dan datanya betul-betul valid, berdasarkan pengabdian para honorer di semua SKPD lingkup Pemprov Sultra.

“Kita tidak ingingkan, kejadian tahun 2014 lalu terjadi lagi. Para honorer datang hanya pada saat gaji keluar, setelah itu main kucing-kucingan lagi,” ungkapnya.

Olehnya itu, untuk mempertegas persoalan rekruitmen serta kevalidan usulan tenaga honorer menjadi P3K, pihaknya akan segera koordinasikan dengan BKD Sultra.

“Selaku mitra, secepatnya kita akan koordinasikan. Tidak apa-apa diakomodir semua, kan pada akhirnya bukan lagi APBD yang biayai gajinya, melainkan sudah dari APBN pemerintah pusat,” seru politisi PAN ini.(P8/b/ags)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top