Anggota Kejaksaan Gadungan “Intimidasi” Pejabat – Fajar Sultra
News

Anggota Kejaksaan Gadungan “Intimidasi” Pejabat

TIRAWUTA – Sebagai daerah otonom baru (DOB) yang tengah gencarnya melakukan pembangunan Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) merupakan sasaran empuk bagi para pelaku kriminal yang mengatasnamakan dan memanfaatkan lembaga negara untuk memeras pejabat yang ada di daerah.

Seperti halnya yang dialami oleh beberapa pejabat yang ada di Koltim. Kadis Kesehatan Koltim, Ulfawati mengaku sering didatangi oleh oknum yang mengaku dari Kejaksaan negeri Kolaka dan meminta sejumlah data terkait beberapa proyek pekerjaan yang ada di dinas kesehatan. Kesannya mengintimidasi.

“Saya sering didatangi oleh oknum yang mengaku dari Kejaksaan dan meminta sejumlah data tentang proyek, cukup banyak,” terang Ulfa dalam Rapat koordinasi dan rapat evaluasi tim koordinasi pengawalan pengawasan pemerintahan dan pembangunan daerah (TP4D) yang dipimpin oleh Kejari Kolaka, Jefferdian, beberapa waktu lalu.

Selain itu ada oknum LSM yang juga sering menanyakan beberapa pekerjaan belum rampung dan meminta sejumlah dokumen.

Kajari Kolaka, Jefferdian menuturkan jika ada mengaku oknum dari kejaksaan dan meminta sejumlah data di dinkes maka pertanyakan dulu beberapa hal ini. “Jika ada yang mengaku dari Kejari tanyakan surat tugas dan perintah dengan disposisi saya yaitu ‘cek lapangan’. Namun jika dia dari kejaksaan dia pasti miliki identitas,” jelasnya.

Menurut Jefferdian, Koltim memang menjadi incaran para oknum yang tidak bertanggung jawab demi untuk meraup keuntungan di daerah baru seperti Koltim.

Sementara itu, Wakil bupati Koltim, Andi Merya Nur menginstruksikan kepada seluruh SKPD lingkup pemerintah Koltim agar jangan ragu untuk koordinasi dengan pihak kejaksaan dalam hal pengawalan dan pengawasan keuangan negara agar pembangunan sarana dan prasarana didaerah segera terselesaikan. “Inilah gunanya kita melakukan MoU dengan kejaksaan agar agar proyeksi pembangunan kedepan bisa berjalan baik,” imbuhnya.(hrs)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top