Bupati Kolaka Raih Penghargaan dari Menkumhan – FAJAR Sultra
News

Bupati Kolaka Raih Penghargaan dari Menkumhan

16.12-foto-kolaka-HAM-500x281-2-150x150

KOLAKAPOS, Kolaka–Bupati Kolaka H. Ahmad Safei kembali meraih penghargaan dari pemerintah pusat. Kali ini, Bupati Kolaka mendapat penghargaan dari Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna Laoly karena dinilai peduli terhadap Hak Asasi Manusia (HAM).

Penghargaan yang diberikan kepada sejumlah kepala daerah itu dianugerahkan dalam memperingati Hari Hak Asasi Manusia Sedunia ke-66 di Graha Penganyoman Kemenkumham di Jakarta.

Kepada Kolaka pos Safei mengatakan penghargaan yang diberikan kepada beberapa daerah termasuk Kolaka bertujuan untuk mengukur hasil kinerja pemerintah daerah dalam upaya memberikan perhatian kepada perlindungan HAM.

“Kami selalau berupaya memberikan perlindungan kepada masyarajat, pastinya semuanya yang menyangkut mengenai HAM kami selalau kordinasi, ” ungkap Safei.

Penghargaan yang diterima Pemkab Kolaka tidak lepas dari peran serta seluruh stakeholder dan masyarakat Bumi Mekongga. Menurut dia, koordinasi dalam program rencana aksi nasional telah berjalan dengan baik.

“Dengan penghargaan ini diharapkan menambah semangat dan pemenuhan hak bagi masyarakat Kolaka secara luas. Terlebih sesuai arahan menkumham, yaitu pemenuhan dan perlindungan hak perempuan dan anak,” ujarnya. (hud/hen)

Kolaka Pos

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top