FIFGROUP Apresiasi Guru Hebat di Banten – FAJAR Sultra
News

FIFGROUP Apresiasi Guru Hebat di Banten

FIF-1024x526

KENDARI – Bertepatan dengan perayaan Hari Guru Nasional yang jatuh pada 25 November, PT Federal International Finance (FIFGROUP) bersama dengan Banten Pos memberikan apresiasi bagi Guru Hebat.

Manajemen FIFGROUP berfoto bersama Guru-guru Hebat Provinsi Banten, di Kota Serang, Rabu (14/12).

Penghargaan serta apresiasi bagi Guru Hebat ini merupakan sebuah acara rutin tahunan yang diselenggarakan bagi guru-guru yang memiliki dedikasi serta semangat tinggi dalam mengedukasi generasi muda.

Penghargaan yang diberikan dibagi ke dalam beberapa kelompok. Yakni masa bakti 10 tahun, 15 tahun, dan 20 tahun. Disaksikan perwakilan Plt Gubenur Banten, Sigit Wardjono, Guru-guru Hebat ini memperoleh penghargaan dan 1 buah smartphone dari FIFGROUP.

Masih dalam rangkaian Hari Guru Nasional, FIFGROUP juga meluncurkan sebuh video inspirasi yang dilatarbelakangi kisah nyata salah seorang guru di Yogjakarta. Video berdurasi sekira 4 menit ini bercerita mengenai kisah hidup seorang guru dan kepeduliannya yang begitu besar kepada sesama walaupun hidupnya tidak berlebihan.

Melalui video tersebut, FIFGROUP mengajak segenap masyarakat untuk menonton serta membagikan video tersebut kepada masyarakat yang lebih luas. FIFGROUP sempat memberikan tantangan kepada netizen, apabila jumlah like dan share dapat mencapai 100.000, maka FIFGROUP akan menyerahkan bantuan bagi Guru-guru di wilayah prasejahtera Provinsi Banten.

”Kami ucapkan terima kasih kepada masyarakat Indonesia hingga hari ini kami telah memperoleh 108.000 like dan share,” tutur General Manager FIFGROUP, Iskandar Hartojo dalam sambutannya.

Iskandar bilang, komitmen FIFGROUP dalam memenuhi misi FIFGROUP untuk membawa kehidupan yang lebih baik bagi masyarakat, baik melalui bisnisnya maupun melalui Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan.

”CSR FIFGROUP memiliki 4 pilar. Yakni pendidikan, kesehatan, pemberdayaan ekonomi masyarakat, dan lingkungan. Namun, salah satu prioritas kami adalah di bidang pendidikan, terutama peningkatan kompetensi dan skil guru. Di 2016 ini kami telah memberikan pelatihan bagi sekira 2.500 guru,” kata Iskandar.

FIFGROUP juga menyerahkan bantuan tambahan berupa 400 pasang sepatu bagi siswa yang berada di pedalaman Banten. ”Kami ucapakan terima kasih kepada FIFGROUP atas bantuan sepatu yang telah diberikan. Siswa-siswi tersebut setiap hari harus menempuh puluhan kilometer, tapi mereka tidak memeliki sepatu yang layak pakai. Harapannya dengan sepatu baru ini, mereka dapat lebih giat belajar lagi,” tutur Direktur Banten Pos, Rizal Maulana Malik.

Pada kesempatan ini, FIFGROUP juga memperoleh penghargaan dari Banten Pos sebagai perusahaan di bidang multifnance company yang secara konsisten telah melakukan berbagai kegiatan CSR di Provinsi Banten. CSR Award 2016 ini diterima langsung oleh General Manager FIFGROUP, Iskandar Hartojo. (aji)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top