PDAM Siap Layani Pelabuhan Bungkutoko – FAJAR Sultra
News

PDAM Siap Layani Pelabuhan Bungkutoko

HLPDAM-1

KENDARI – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Anoa Kendari terus mengembangkan kerja sama dengan berbagai pihak. Selain melayani masyarakat sebagai kasumen pendistribusian air, kini PDAM juga bakal mendistribusikan air bersih di Pelabuhan Bungkutoko. Hal ini diungkapkan Direktur PDAM Tirta Anoa Kendari, Damin SE.

Damin mengatakan, sejauh ini pihaknya sudah berinvestasi di pelabuhan tersebut. Selain itu, pihaknya juga sudah menyediakan pipa ukuran enam meter sebanyak 100 batang.

Aktivitas perbaikan jaringan pipa PDAM di tepi jalan Kota Kendari. Kini, PDAM siap mendistribusikan air bersih ke wilayah Pelabuhan Bungkutoko.

“Insyallah kami akan bekerja sama dengan Pelabuhan Bunggutoko untuk penyediaan air bersih. Kami juga sudah sediakan pipa.

Jika tidak ada aral melintang, tahun 2017 mendatang pendistribusian air mulai disalurkan di pelabuhan kontainer itu. Dirinya menjelaskan, PDAM Surabaya bisa sukses karena memapu melayani pendistribusian air di pelabuhan. Bahakan pengahasilan PDAM tersebut capai Rp 4 hingga Rp 5 miliar perbulan.

Sementara untuk PDAM Kota Kendari harap Damin, bisa menghasilkan penapatan capai Rp 1 miliar perbulan. Pengahasilan itu kata Damin dianggap cukup untuk kelas PDAM Tirta Anoa Kendari.

“PDAM Surabaya itu maju karena bisa melayani pendistribusian air di pelabuhan. Kami juga berharap seperti itu. Meskipun pendapatannya tidak sebesar PDAM di Surabaya,” harapnya.

Bukan hanya itu, pihaknya juga berharap bisa kembali menyalurkan air di pelabuhan Nusantara. Sebab kata Damin, saat ini pelayanan air di pelabuhan Nusantara terhenti lantaran ada pembangunan jembatan Bahteramas.

“Kami juga berharap bisa melayani pelabuhan Nusantara. Saat ini terhenti ada karena pembangunan jembatan Bahteramas,” tutupnya. (hrs)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top