Saleha Lantik Delapan Penjabat Kades – FAJAR Sultra
News

Saleha Lantik Delapan Penjabat Kades

AHMAD RIDHA/BERITA KOTA KENDARI
PENJABAT Bupati Bombana, Hj Sitti Saleha saat melantik delapan penjabat kepala desa, di Aula Kantor Bupati Bombana, akhir pekan kemarin.

RUMBIA, BKK- Penjabat Bupati Bombana Hj Sitti Saleha melantik delapan penjabat Kepala Desa (Pj Kades), akhir pekan lalu. Saleha menyatakan pelantikan ini didasari UU Nomor 6 tahun 2014 tentang Desa, di mana pada pasal 40 ayat 3 dijelaskan bahwa pengangkatan dan pemberhentian Kades ditetapkan oleh bupati.

Delapan penjabat Kades ini adalah Rusdin T (Kades Tahiite), Kartono (Kades Analere), Mustafa (Kades Matabundu) dan Muhammad Salam (Kades Rambaha). Selanjutnya, Rusman (Kades Leboeya), Sakrudin (Kades Tembe), Pahmadi (Kades Puuwaeya), serta Ahmad (Kades Biru) yang sebelumnya juga memangku jabatan di desa yang sama.
Pj Bupati Bombana Hj Sitti Saleha mengatakan, kedelapan penjabat Kades yang dilantik tersebut berstatus sebagai Pegawai Nbegeri Sipil (PNS). “Saya berharap, delapan Kades yang dilantik hari ini dapat melaksanakan tugasnya sebaik mungkin dengan meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat,” kata Saleha dalam sambutannya pada acara pelantikan tersebut.
Menurut dia, himbauan presiden RI Joko Widodo kepada seluruh lapisan pemerintahan untuk selalu “kerja,kerja, dan kerja” perlu menjadi perhatian serius para Kades yang dilantik ini.
“Usai pelantikan ini, kita akan diperhadapkan dengan pesta demokrasi yakni pemilihan bupati dan wakil bupati. Di sini, Kades harus mampu menciptakan kedamaian di tengah masyarakat,” terangnya. (cr2/c/aha)

Berita Kota Kendari

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top