Sebelas Perwira Dimutasi, Tujuh Diantaranya Kapolsek – FAJAR Sultra
News

Sebelas Perwira Dimutasi, Tujuh Diantaranya Kapolsek

WA ODE FITRI/BERITA KOTA KENDARI
TUKAR JABATAN. Sejumlah perwira pertama di jajaran Polres Muna menjalani upacara pelantikan jabatan di halaman Kantor Polres Muna, Sabtu (18/12) lalu.

RAHA, BKK- Mutasi di jajaran Polri tak hanya berlangsung di tingkat perwira tinggi, tapi juga di level perwira menengah pertama. Di Muna, ada 11 perwira yang dimutasi. Tujuh diantaranya adalah jabatan Kepala Kepolisian Sektor alias Kapolsek.
Dalam pelantikan jabatan di Polres Muna, Sabtu (18/12) lalu, 11 perwira yang dimutasi adalah Kompol Rahman Dundu S Sos yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Kulisusu, mendapat jabatan baru sebagai Kasubag Alsussang Bagpal Rosarpras Polda Sultra. Kapolsek Kulisusu selanjutnya dijabat oleh AKP M Risal Syahril SH yang sebelumnya menjabat Pama Polda Sultra.
Kemudian IPTU Syariddin yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Intelkam Polres Muna, mendapat tugas baru sebagai Kapolsek Kawasan Pelabuhan Raha, menggantikan IPTU Kaharuddin Kaino. Kaharuddin kemudian mengisi jabatan Kasat Intelkam Polres Muna.
Kapolsek Tikep Kabupaten Muna Barat juga mengalami pergantian, dari AKP I Wayan Diksa ke IPDA Paniran. I Wayan Diksa mendapat tugas baru sebagai Kasubag Sarpras Bagsumda Polres Muna
Demikian dengan Kapolsek Kabawo, dari IPDA La Anse diserahkan kepada IPDA Triyatno yang sebelumnya menjabat Kapolsek Bonegunu, Buton Utara. La Anse dimutasi ke Pama Polres Muna.
Jabatan Kapolsek Bongunu kini dijabat IPDA Sumarton SH. Kemudian IPDA La Ode Sumarsono S Sos yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Kulisusu Barat mendapat tugas baru sebagai Kapolsek Talaga Raha Polres Baubau. Terakhir adalah IPDA Imam Malik Arifin yang sebelumnya menjabat sebagai Kaur Binopsnal Sat Sabara Polres Muna, mendapat tugas baru sebagai Kapolsek Kulisusu Barat.
Kapolres Muna, AKBP Yudith S Hananta yang memimpin upacara serah terima jabatan di Polres Muna mengingatkan agar segara menyesuaikan diri di tempat bertugas yang baru. “Jabatan memang sebuah kebanggaan, tapi bukan untuk disombongkan. Ini adalah amanah yang harus dipertanggungjawabkan,” katanya.
Kapolres juga menekankan agar selama bertugas, tidak boleh lagi ada laporan masyarakat yang tersakiti oleh kelakuan oknum polisi. “Cipatkan terobosan positif sebagai petugas Polri. Jangan lagi ada istilah teledor dalam menjalankan tugas. Tunjukkan disiplin dan etos kerja yang baik,”pungkasnya. (cr1/c/aha)

Berita Kota Kendari

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top