HUT ke-68 Infanteri, Harus Makin Tangguh – FAJAR Sultra
News

HUT ke-68 Infanteri, Harus Makin Tangguh

KENDARIPOS.CO.ID KENDARI- Memeringati hari korps Infanteri ke-68, jajaran Komando Resort Militer (Korem) 143/Halu Oleo menggelar sebuah upacara, Senin (19/12). Selain seremoni tersebut, aparat TNI memertontonkan pasukan tradisional di masa perjuangan dalam pembela Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) memertahankan kemerdekaan.

Dalam upacara yang dipimpin Kepala Staf Korem (Kasrem) 143/HO, Letkol Kav. Agus Waluyo amanat Komandan Pusat Kesenjataan Infanteri, Mayor Jenderal TNI Surawahadi dibacakan. “Tema hari Infanteri ke-68 ini adalah Dengan semangat Yuddha Wastu Pramukha, prajurit Infanteri bersama rakyat kuat, hebat dan profesional guna meningkatkan kemanunggalan TNI rakyat dalam mendukung tugas pokok TNI AD. Tema ini mencerminkan komitmen dan tekad yang kuat dari prajurit dan satuan Infanteri untuk semakin tangguh, profesional dan modern sebagai petarung yang handal dalam pertempuran,” paparnya.

Hari Infanteri tersebut harus dijadikan momentum introspeksi untuk selalu berjuang dengan kekuatan maksimal. “Karena kita harus melanjutkan estafet perjuangan pahlawan yang telah mewariskan kemerdekaan. Kemampuan kita harus semakin bertambah untuk menjaga warisan para pahwalan kita,” tandas Agus Waluyo. Dalam upacara tersebut juga sekaligus dilakukan penyambutan barisan Yuddha Wastu Pramukha yang diikuti personil Bayalion 725 Woroagi. Mereka melakukan long march dari Kabupaten Bombana dan tiba di Makorem 143 HO setelah menempuh tiga hari perjalanan. (c/kmr)

Kendari Pos

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top