Jadikan HUT Bombana Aksi Nyata Membangun Bombana – FAJAR Sultra
News

Jadikan HUT Bombana Aksi Nyata Membangun Bombana

H. Tafdil Mantan Bupati Bombana tak Hadir

KOLAKAPOS, Rumbia–Ada yang berbeda dengan perayaan upacara peringatan Hut Bombana ke 13 saat ini, pasalnya mantan bupati Bombana periode 2011-2016 H.Tafdil tidak hadir saat upacara berlangsung.

Dari pantauan awak media Kolaka Pos,upacara yang dimulai pukul 08.00 wita di pelataran eks MTQ itu hanya dihadiri mantan bupati periode 2005-2010 Dr,Atiku Rahman,mantan wakil Bupati Hj Masyura Ila Ladamay periode 2011-2016 dan rivalnya pada pilkada Bombana 2017 yakni Kasra Jaru Munara

Upacara yang dipimpin PJ Bupati Bombana Sitti Saleha berjalan dengan khidmat yang dan dihadir Muspida kabupaten Bombana, pj Bupati Buton Selatan IlaLadamay,DPRD, Kepala SKPD,esalon III Camat Lurah Kepala Desa dan peserta upacara dari jajaran TNI,Polri,PNS serta Siswa-siswi SMA dan SMP.

Menurut Asisten III Hasdin Ratta selaku panitia, pihak panitia tidak mengetahui apa yang menjadi halangan sehingga mantan bupati Bombana H.Tafdil tidak hadir,sementara panitia sudah memberikan undangan di posko pemenangannya. “Kami (panitia) tidak tahu apa yang menghalangi mantan bupati Bombana H.Tafdil tidak hadir,”singkatnya.

Pj Bupati Bombana Sitti Saleha pada kesempatan itu mengatakan momentum ini merupaka hal yang penting bagi daerah otonomi baru yang telah melewati berbagai macam rintangan,khususnya dalam rangka percepatan pembangunan demi kesejahteraan masyarakat Bombana.

Ia menambahkan dengan peringatan ini kita jadikan pula momentum untuk mengenang masa lalu dan melakukan introspeksi untuk meningkatkan aktualisasi diri untuk pembangunan dimassa depan.

Meski ini merupakan acara seremonil,kata Saleha namun dalam acara ini tidak kalah penting bagaimana kita mampu mengaktualisasikan nilai-nilai positif kedalam aksi nyata dalam membangun kota Bombana agar semakin maju.

Hari jadi kabupaten Bombana yang ke 13 ini merupakan wujud rasa syukur yang diberikan Allah Swt sekaligus juga merupakan wahana silaturahim bersama tokoh,penggagas dan perintis selanjutnya dan selain itu ini juga merupakan sarana silaturahim bupati dan mantan bupati birokrasi yang telah berperan besar bagi kemajuan bombana.

“Peringatan ini tentu diharapkan dapat memperbaharui komitmen kita untuk memberikan yang terbaik bagi perkembangan dan kemajuan kabupaten Bombana,”tuturnya(K6/b/hen)

Kolaka Pos

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top