AS Tamrin Raih Gelar Doktor dengan Predikat Cumlaude – FAJAR Sultra
News

AS Tamrin Raih Gelar Doktor dengan Predikat Cumlaude

AS Thamrin raih gelar doktor ilmu pemerintahan

KENDARIPOS.CO.ID,BAUBAU—Semangat Wali Kota Baubau, AS Tamrin dalam menuntut ilmu begitu tinggi. Meskipun telah menduduki jabatan strategis dalam pemerintahan, tetapi keinginannya untuk meningkatkan pengetahuannya sangat besar. Ia baru saja menuntaskan pendidikan program doktor (S3) di Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDM) Kampus Jatinangor, Jawa Barat dengan predikat cumlaude.

Gelar doktor berhasil diraih setelah mengikuti promosi doktor Prodi Ilmu Pemerintahan Program Pascasarjana Institut Pemerintahan Dalam Negeri. Dihadapan 11 profesor dewan penguji, AS Tamrin mampu mempertanggungjawabkan disertasinya yang berjudul Pengaruh Implementasi Kebijaksanaan Nilai-Nilai Budaya Sarapatanguna dan Kepemimpinan Pemerintahan Terhadap Pembangunan di Kota Baubau Provinsi Sulawesi Tenggara.

“Pencapaian gelar Doktor saya hari ini berkat doa dan bantuan banyak pihak. Khususnya keluarga, istri dan anak-anak saya serta saudara. Ditambah lagi, seluruh teman-teman yang telah mendukung dan memberikan saran-saran yang sifatnya sangat membangun, sehingga, seluruh tantangan mampu saya jalani dengan baik. Termasuk dalam peyusunan disertasi yang telah saya persentasekan di hadapan penguji dan seluruh tamu undangan hari ini,” kata AS Tamrin, saat wawancara usai mengikuti sidang kelulusan gelar Doktor di Aula Balairung IPDN kemarin.

Hal yang memotivasi dirinya mengangkat judul disertasi yang berkaitan dengan budaya masyarakat Kota Baubau, karena kondisi sosial masyarakat khususnya generasi muda yang mulai melupakan nilai-nilai budaya masyarakat Buton.

Hasilnya, disertasi yang diangkatnya itu mendapat apresiasi dari belasan profesor pengujinya, sehingga, AS Tamrin mampu lulus dengan predikat cumlaude dengan IPK 3,85. Bahkan ia mendapatkan piagam penghargaan dari Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo atas kesuksesannya itu. “Ini kebanggaan bagi saya dan sekaligus saya harapkan dapat menjadi pemacu spirit bagi masyarakat, khususnya warga Kota Baubau agar tidak lelah menuntut ilmu,” kata Dr. AS Tamrin. (ahi)

Kendari Pos

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top