Jelang Pencoblosan, Disdukcapil Keluarkan 2.843 Suket – Fajar Sultra
News

Jelang Pencoblosan, Disdukcapil Keluarkan 2.843 Suket

KENDARI – Surat keterangan (suket) kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP) yang dikeluarkan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kendari menjelang pencoblosan ternyata cukup banyak. Dari data instansi tersebut, jumlah suket yang dikeluarkan mulai 7 November 2016 hingga 16 Desember 2016 sebanyak 2.843 lembar.

Ketua KPU Kendari Hayani Imbu mengatakan jumlah suket yang dikeluarkan Disdukcapil sudah disampaikan kepada KPU. Hanya saja, mereka meminta Disdukcapil supaya menyampaikan jumlah suket yang dikeluarkan pascapenetapan daftar pemilih tetap (DPT) atau mulai 7 Desember 2016.

“Karena kalau suket yang dikeluarkan sejak 7 November 2016 bisa saja sudah terdaftar dalam DPT. Sementara warga yang mendapat suket mulai 7 Desember 2016 otomatis tidak terdaftar dalam DPT,” ulasnya.

Hayani mengatakan dari 2.843 warga yang menerima suket sudah pasti ada yang terdaftar dalam DPT. Karena itu, mereka meminta kepada Disdukcapil supaya menyampaikan jumlah suket yang dikeluarkan pascapenetapan DPT supaya bisa diketahui berapa warga yang tak terdata dalam DPT.

Nantinya warga yang tidak terdata dalam DPT akan masuk dalam kategori daftar pemilih tambahan (DPTb). DPTb ini merupakan warga Kendari yang sudah memenuhi syarat memilih dan memiliki e-KTP atau suket namun tak terdaftar dalam DPT.

“Karena itu, kita sudah minta ke Disdukcapil agar mau memberikan data suket yang dikeluarkan 7 Desember sampai 21 Desember,” pungkasnya. (hrs)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top