Jika Mobil Crane Distamben Terperosok ke Parit – FAJAR Sultra
News

Jika Mobil Crane Distamben Terperosok ke Parit

Mobil-Milik-Distamben-Terperosok-ke-Parit-muzakkir-150x150

KOLAKAPOS, Kolaka–Mobil milik Dinas Pertambangan dan Energi (Distamben) kabupaten Kolaka, tiba-tiba terperosok ke parit saat hendak memasuki kantor bupati Kolaka, di jalan Pemuda, kelurahan Laloeha, kecamatan Kolaka, kabupaten Kolaka, pada Selasa (20/12) jam 12.00 siang.

Pengemudi mobil Crane milik Distamben Kolaka, Sam Hidayah menjelaskan, sebelumnya, kendaraan yang sering digunakan untuk memperbaiki jaringan listrik tersebut, memang acap kali keluar masuk kantor bupati Kolaka, sebagai lokasi parkir kendaraan usai digunakan, lantaran di halaman kantor Distamben tidak ada lagi lokasi parkir. “Tadi saya mau masuk untuk memperbaiki jaringan listrik di kantor bupati, yang rencananya akan dilaksanakan Maulid,” ungkapnya ditemui di gerbang pintu masuk kantor bupati.

Belum sempat ban mobil plat merah dengan nomor polisi DT 9274 B melangkah jauh masuk melintasi jembatan kayu, yang terbuat dari papan dan balok tersebut, tiba-tiba jembatan tersebut amruk, hingga mengakibatkan bagian depan mobil ringsek. “Ini karena jembatannya yang terbuat dari kayu papan dan balok tidak kuat, sehingga amruk,” terangnya.

Alhasil, baik kendaraan yang ada di dalam area kantor bupati maupun kendaraan yang hendak masuk di kantor bupati tidak bisa melintas, karena jembatannya roboh. Evakuasi kendaraan berhasil dilakukan pada pukul 15.00 dengan menggunakan mobil Excavator, sementara jembatan kayu yang terbuat dari kayu dan balok, diganti menggunakan batang kelapa. (cr1/b/hen)

Kolaka Pos

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top